Warga Ambon Ikuti Jalan Santai Jelang HPN

Demokrasi Maluku.

Panitia Hari Pers Nasional (HPN)  2017 menggelar jalan Santai Sabtu (4/2-2016). Kegiatan Jalan santai mengambil Strat dari Pattimura Park itu dilepas  oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Hamin Bin Thahir pada pukul 06.20 Wit. Para peserta yang terdiri dari berbagai kalangan baik pemerintah swasta maupun masyarakat Kota  Ambon kemudian menuju Jembaran Merah Putih sesuai dengan route yang ditetapkan panitia.

Pantau DemokrasiNews terlihat  para peserta yang berjalan terlihat tertib dan tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan lainnya, maupun kendaraan bermotor yang lalu lalang. Mereka kemudian mengakhiri kegiatan jalan santai untuk memeriahkan HPN 2017 itu, di kawasan Pantai Galala yang berada di bawah Jembatan Merah Putih, sekitar pukul 08.00 WIT. Meski berkeringat dan tampak kelelahan, para peserta masih terlihat bersemangat. Setelah mengaso sebentar, mereka lalu meneruskan aktivitas yakni memuggut sampah yang bertebaran di sekitar kawasan pantai Galala. Usai  peserta pun sempat berjoget ria yaklni goyang Tobelo, terlihat juga beberapa turis asing mengikuti jalan santai bahkan melakukan goyang bersama peserta lainnya.

Sekda Maluku Hamin Bin Tahir mengatakan dirinya sangat gembira karena masyarakat mendukung kegiatan peringatan HPN di Kota Ambon, yang ditunjukkan dengan banyaknya peserta  jalan santai.

Meurutnya,  persiapan peringatan puncak HPN 2017 telah 95 persen rampung. Dipastikan perayaan yang dipusatkan di “kota Ambon manise” ini, akan dihadiri oleh 18 duta besar negara sahabat, termasuk Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Salleh Said Keruak yang datang bersama rombongan Forum Komunikasi Jurnalis Serumpun Malaysia. Dari dalam negeri, 12 menteri dipastikan hadir, salah satunya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang dijadwalkan akan membuka Pameran HPN dan Maluku Expo 2017, di Lapangan Merdeka pada 6 Februari 2017. ” Dari 12 menteri  8 (delapan)  di antaranya sudah memastikan kedatangan,” katanya.(D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *