Tunafarny  Siap Perjuangkan Otonomi Khusus Maluku

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Tony Tunafarny anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) asal partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tony Tunarany siap memperjuangkan otonomi khusus bagi Maluku, apabila dirinya trEpilih menjadi anggota DPR-RI Periode 2019-2024, demikian TunafarNy kepada sejumlah wartawan dikantor gubernur Maluku Kamis (11/10/2018).

Tunafany mengatakan, Maluku memiliki sejumlah keunggulan komparatif yang tak dimiliki daerah lain di Indonesia, keunggulan lokal seperti pala-cengkeh, mutiara, minyak kayu putih, jeruk Kisar, tenun,  burung kakatua,  merah, damar  dan sejumlah kekayaan laut yang tak dimiliki oleh daera lain di Indonesia. Hal ini mesti menjadi perhatian bersama guna memperjuangakn Maluku mejadi daerah dengan perlakukan khusus. Daerah lain yang punya kekayaan tak seperti kita di Maluku saja boleh mandapat otonimi khusus,  kenapa kita tidak, demikian caeleg  DPR-RI asal partai PKB .

Menurutnya, terkait provinsi kepulawan saya sangat-sangat mendukung, karena memang daerah Maluku ;89 % terdiri dari lautan. terus  harus didorong , tapi kalau belum mari kita berjuang dengan kekhususan kita akan potensi-potensi lokal, mungkin saja daerah otonomi khsus kepulawan rempah terbaik dunia atau mutiara terbaik dunia atau apalah yang terpenting adalah semua komponen harus bersatu baik DPR-RI, DPD-RI, legislatif, pemarintah maupun seluruh rakyat Maluku. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *