Temuan Berbeda di Romang

Bupati Minta Gubmal Turunkan Tim Internasional

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Temuan kandungan merkuri yang berbeda antara tim ESDM dengan tim Unpatti menimbulkan tanya di kalangan masyarakat.

Tim Unpatti lewat hasil penelitiannya mengatakan ditemukan merkuri disekitar lokasi pertambangan emas di Romang, sementara tim ESDM tidak menemukan merkuri  disana, demikian bupati MBD Abas Orno disela-sela Sarasehan Blok Masela Tantangan dan Peluang Selasa (11/4/2017)

“Yach saya telah menelpon Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf untuk menurunkan tim internasional supaya tidak ada kepentingan apapun”. “Bagaimana kalau Unpatti mengatakan ada sementara ESDM mengatakan tidak ada, seperti apa yang sebenarnya, “ujarnya penuh tanya.

Pernyataan bahwa di Romang ada merkuri merugikan kami masyarakat MBD karena ketika keluar pernyataan itu investor yang ingin membeli ikan di MBD mengurungkan niatnya untuk membeli ikan di MBD.

“Kami mintakan agar tim yang diturunkan ke sana bersih dari kepentingan apapun. Kalaupun ada kepentingan jangan merugikan masyarakat”.

“Kami mendukung apapun kebijakan gubenur, yang penting kebijakan itu sesuai dengan kenyataan di lapangan”. “Kalau kasat mata maka tak ada kerusakan akibat merkuri, tak ada pohon yang mati disana”. “Yach saya berharap gubernur bijak guna kepentingan masyarakat MBD ke depan, pintanya.

(D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *