Sudah 9 Bulan Terbakar , SMAN 1 Waisala Belum Tersentuh Bantuan.

SBB-Berita Demokrasi Maluku. Gedung   kantor SMA Negeri 1 Waesala, Kecamatan Waesala, Kabupaten SBB yang  terbakar  pada   bulan Agustus 2016  lalu,  Hingga  saat ini belum  ada  uluran  tangan  serta  perhatian  dari  Dinas  Pendidikan  dan  Kebudayaan  Provinsi Maluku

Selain itu, sampai  dengan   tenggat  waktu  sembilan  bulan  tidak  ada  juga  sentuhan  bantuan dari Pemerintah Daerah,  lewat   Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten  SBB.

Bantuan yang diharapkan oleh  sekolah  tersebut adalah  untuk  memperbaiki  ruang guru yang terbakar, tepatnya   pada  20 Agustus 2016 yang  lalu,

Dugaan kebakaran  yang terjadi pada gedung kantor SMA Negeri 1 Waesala itu  disebabkan karena terjadinya,  arus pendek  (kosleting) listrik sehingga mengakibatkan  kebakaran,  yang berimbas  pada  sejumlah  kerugian .

Untuk kejadian  tersebut,  pihak sekolah sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian Waesala serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Provinsi Maluku.

Praktis dengan adanya kebakaran gedung kantor sekolah milik SMA Negeri 1 Waesala pada bulan  Agustus  lalu, mengakibatkan  dewan guru menggunakan ruang  Perpustakaan  yang sempit  untuk dijadikan  sebagai  gedung  kantor  para  dewan  guru  sekolah  SMA  Negeri 1 Waesala.

Sejumlah  kerugian  yang  dialami   akibat  kejadian  kebakaran   itu  diantaranya, seluruh dokumen guru,  alat- alat olahraga, laporan hasil  belajar  siswa, meja dan  kursi guru dan dua buah perangkat  komputer,  serta  dua buah lemari penyimpanan arsip guru .

Meski  kejadian  kebakaran  tersebut   sudah dilaporkan   ke  Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Provinsi  Maluku sampai  dengan  saat ini, belum ada tindakan serta perhatian  yang serius  oleh  Pemerintah Daerah  maupun Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan  Provinsi Maluku.

Oleh  karena itu,  dewan guru  berharap pada  Pemerintah Daerah dan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku  untuk  dapat  memberikan perhatian  lewat  sentuhan  berupa bantuan  untuk  perbaiki  ruang guru  yang  ludes   akibat  kebakaran  pada  tahun 2016  lalu(FS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *