Srikandi Maluku Ambil Formulir di Nasdem

Ingin Keluarkan Maluku dari Keterpurukan

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Engelina Pattias ina satu-satunya bakal calon gubernur perempuan yang bakal berkompetisi dalam  pertarungan orang nomor 1 (satu)  di Maluku ini , Sabtu (15/7/2017) mengambil formulir pendaftaran di DPW Nasdem Maluku JL. Sedap Malam Ambon.

Mendatangi  Sekertariat Nasdem bersama timnya pukul 15.00 Wit.  Engelina meggunakan blus bunga-bunga berwarna gelap dan bercelana panjang hitam serta syaal.

Di Nasdem Engelina diterima oleh tim penjaringan, Bapilu,  sekretaris DPW serta sejumlah pengurus DPW lainnya.

Penyerahan berkas atau formulir pendaftaran diserahkan oleh pengurus Bapilu Maluku Ir. A. Marasabessy. Usai melakukan pengambilan berkas Engelina melakukan konfrensi pers.

Didalam keterangan persnya Engelina mengemukakan, dirinya ingin maju menjadi gubernur Maluku  karena menginginkan mengangkat Maluku dari keterpurukan dan ketertinggalan.

Menurutnya, Maluku termiskin ke empat dari 34 provinsi di Indonesia, padahal Maluku punya begitu banyak kekayaan , rempah-rempah  habis, ikan sudah habis, “Nah .saat ini,   kita punya Blok Masela yang tentunya harus diperjuangkan bersma. Blok Masela saat ini sudah memasuki  feasibility study, dimana sudah ada Impact disana yang  telah melakukan langkah-langkah awal.

Kita orang Maluku tak tahu-menahu apa yang terjadi disana. Saya dan beberapa teman selama ini berjuang untuk mendaptkan hak kita sebagai orang Maluku. Saya kemudian membuat surat yang ditandatangi kami dan tim, dimana dalam surat itu  dituangkan,  pasal 33 undang-undang dasar 1945 yang berbunyi ;  bumi, air  dan kekayaan alam serta segala isinya dipergunakan sebesar-besarnya demi kemakmuran rakyat. Kenapa ayat ini harus dipakai karena undang-undang otonomi daerah mengisyaratkan yang menjadi bagian ataupun hak dari daerah adalah batas laut 12 mil. “Nah blok Masela ada pada 40 mil dari Pulau Selaru di MTB”,  karena itu kami harus berjuang untuk mendapatkan hak sebagai orang Maluku. “Selama ini saya berjuang sendiri bersama teman-teman, danapun kami punya sendiri tanpa meminta sepeserpun dari pemerintah Maluku.

Saya memang menginginkan Maluku harus dibangkitkan karena kalau tidak maka sampai kapanpun kita seperti ini.

Apa yang mau diharapkan dari APBN. APBN kita sampai saat ini hanya 2 triliun karena itu tak akan mampu membangun Maluku. Saya mau bilang untuk seluruh masyarakat Maluku untuk  berjuang bersama saya. Kalau saya didukung maka saya berjanji  akan bekerja all out membangun Maluku, kata dia pula.(D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *