Silahturahmi & Informasikan Kegiatan, Polda Maluku Gelar Buka Puasa Bersama Insan Media

Ambon-Berita Demokrasi Maluku.Dalam rangka menjalin silahturahmi, sekaligus menginformasikan sejumlah agenda Kepolisian Daerah (Polda) Maluku di Provinsi ini, yang bermuara pada Penciptaan kondisi Maluku yang aman dan Damai, maka Polda Maluku menggelar kegiatan Buka Puasa bersama dengan Insan media.


Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Polda Maluku itu, dihadiri oleh Kapolda Maluku, Brigjen Polisi Andap Budhi Revianto, beserta Wakapolda, Brigjen Pol Hasanudin beserta stafnya sementara pihak tamu Ketua PWI Maluku, Izack Tulalesy bersama sejumlah pimpinan dan awak media cetak, Televisi Radio dan online di Maluku pada Selasa (12/6-2018).
Dalam sambutannya Kapolda Maluku, Brigjen Polisi Andap Budhi Revianto menyatakan bahwa, saat ini berkembang politik adu domba dimana polisi sama ulama diadu, untuk itu Ia meminta semua pihak untuk tidak terpancing isu-isu yang memecah belah persatuan bangsa.
” Sejarah membuktikan bahwa meski menghadapi situasi seperti ini, di masa penjajahan dulu tetapi para pejuang tetap berjuang untuk Nation atau bersatu, mulai dari Budi Utomo(1908), Sumpah Pemuda (1928) hingga mencapai titik Kulminasi proklamasi Kemerdekaan (1945)” cetusnya.
Andap menambahkan, sejak beberapa bulan ini pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan seperti, kegiatan kepolisian, operasi kepolisian dan operasi kepolisian yang ditingkatkan.
Untuk itu, pihaknya melaporkan kegiatan ini kepada para media sebagai representasi rakyat karena tanggung jawab kepada publik. ” Suara rakyat adalah suara tuhan Vox Populi vox dei ” kata Kapolda
Kegiatan Buka Puasa bersama tersebut diisi dengan kegiatan siraman rohani/tauziah, yang dibawakan oleh Prof DR Abidin Wakano yang bertemakan kebangsaan.
Selama kegiatan berlangsung, para tamu undangan disuguhi oleh lagu-lagu bernuansa islami yang dibawakan grup musik dari Satuan Polisi Wanita (Polwan) Polda Maluku dan salah penyanyi pria dari Polda Maluku.
Para pejabat tinggi Polda Maluku, juga sempat membawakan sebuah lagu Ambon, Acara buka puasa bersama itu, kemudian diakhiri dengan suguhan lagu Islami dari sejumlah pengurus dan Anggota PWI Maluku.(D-3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *