Senin 23.674 Siswa SMA Ikut UN, 3.991 UNBK

Ambon,Berita  Demokrasi Maluku

Senin (10-4-2017) dipastikan sebanyak 23.674 siswa   Sekolah Menengah Atas (SMA) se Maluku bakal  mengikuti Ujian Nasional  (UN) baik ujian berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional dengan menggunakan kertas, demikian Ketua Panitia Ujian Nasional Provinsi Maluku Nus Kesaulya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya (6-4-2017)

Menurutnya, mereka yang melakukan UNBK terdiri dari 24 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 3.991 siswa masing-masing : kota Ambon sebanyak 9 (sembilan) sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 1.414 siswa , Maluku Tenggara Barat (MTB) 2 (dua) sekolah, jumlah siswa 396 siswa,  Maluku Tenggara (Malra) 4 (empat) sekolah, dengan jumlah siswa sebanyak 450 siswa, Kota Tual 1 (satu) sekolah, dengan jumlah siswa sebanyak 309 siswa,  Kabupaten Aru 4 (empat) sekolah, dengan jumlah siswa sebanyak 711 siswa, Seram Bagian Barat (SBB) 1 (satu) sekolah, jumlah siswa   220 siswa, Maluku Tengah (Malteng) 3 (tiga) sekolah . dengan jumlah siswa sebanyak 491 siswa

sisanya yakni sebanyak 289 sekolah melakukan ujian kertas, dengan jumlah siswa sebanyak 19. 683 siswa yang tersebar pada seluruh kabupaten-kota se Maluku. Sedangkan untuk UNBK hanya dilakukan di 7 (tujuh) kabupatenkota sementara 4 (empat) kabupaten-kota belum melakukan UNBK diantaranya. Kabupaten Buru, Buru Selatan, Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Barat Daya (MBD)

Terkait masalah listrik Kesaulya  katakan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN guna menjaga agar pelaksanaan UNBK tidak terganggu karena mati lampu. Sementara distribusi soal sudah dilakukan, dimana saat ini soal-soal sudah berada pada tempat yang aman berdekatan dengan sekolah, tinggal beberapa sekolah yang ada di Kota Ambon akan didistribusi hari ini sampai pada hari-H. Jadi semua persiapan telah rampung, tinggal pelaksanaan pada Senin nanti, kata Kesaulya. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *