Saya Terobsesi Bangkitkan “Tanah Air Beta”

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Mozes Rudy Timisela pemuda Maluku asal Tanah Papua ini terobsesi ingin membangun Maluku,  sekalipun lahir di tanah Papua, meninggalkan Maluku sejak orang tuanya namun Moses tetap mencintai Maluku sebagai “Maluku Tanah Air Beta”. Sekalipun telah menpunyai posisi yang cukup baik di Kabupaten Monokwari  provinsi Papua Barat, sebagai anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar namun Mozes. R. Timisela, tetap mencintai dan ingin membangun Maluku yang telah ditinggalkan lama sejak zaman  orang tuanya.

Menjawab Demokrasi Maluku,com terkait dengan obsesinya kembali ke Maluku dan maju sebagai calon wakil gubernur Maluku Timisela katakan, “saya ini salah satu  anak Maluku yang korban di mana  orang tua saya  harus keluar merantau ke Tanah Papua  karena,  tak tersedianya lapangan kerja yang cukup  bagi orang Maluku saat itu.

“Yach keadaan minimnya lapangan kerja ini,  telah terjadi puluhan tahun di Maluku, dengan demikian orang tua saya keluar ke Tanah Papua untuk mencari pekerjaan di sana,    menetap di Papua dan melahirkan kami anak-anaknya, demikian Timisela usai melakukan pengembalian bekas sekaligus mendaftrakan diri secara resmi di Partai Gerindra Kamis (6/7/2017).

“Nah setelah saya melihat kekinian Maluku,  maka saya merasa terpanggil sebagai anak Maluku,   untuk membangun daerah ini, untuk membangun tanah tumpah darah saya”. “Begitu banyak orang Maluku yang saat ini tak punya pekerjaan padahal begitu banyak Sumber Daya Alam (SDA)  Maluku yang belum terkelola secara maksimal”. “Saya dengan pengalaman sebagai anggota DPRD, kalau Tuhan berkenaan saya terpilih maka saya bersama-sama dengan Gubernur,  akan melakukan perubahan guna membangkitkan Maluku dari keterpurukan dan ketertingalan. Dana Maluku yang minim yang dimiliki Maluku saat ini,   bagaimana caranya di kelola semaksimal mungkin guna kepentingan dan kemakmuran rakyat. “Saya kira ada banyak hal yang dapat dilakukanuntuk membangun Maluku”. Yang terpenting adalah bagaimana rakyat mendukung saya, bagaimana kaum muda memberikan kesempatan kepada saya,  dan memilih saya”.

Saat ini saya sementara memperjuangan  rekomendasi, kita doakan saja agar rekomendasi bisa jatuh ketangan saya, orang-orang mudalah yang dapat merubah negeri. Saudara ingat bahwa yang memerdekakan Indonesia khan gerakan dan semangat kaum muda, karena itu mari bangkit dan berjuang bersama saya, guna Maluku yang lebih baiok ke depan, ujar   Timisela. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *