Sambut Hari Kartini Organisasi Wanita di Maluku Gelar Lomba Goyang Tobelo

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Dalam rangka menyambut Hari Kartini Yang ke-138 berbagai organisasi Wanita di provinsi Maluku menggelar lomba goyang Tobelo

Lomba goyang Tobelo yang digelar Rabu (19/4/2017) berlangsung meriah bertempat di Gedung Islamic Centre Waihaong Ambon,  diikuti oleh 30 peserta yang semuanya adalah regu perempuan.

Dalam sambutannya pada pembukaan lomba goyang Tobelo Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf mengemukakan, pihaknya menyambut baik lomba yang digelar oleh organisasi wanita di provinsi Maluku. ‘Kami berharap ke depan ada lomba-lomba semacam ini namun bukan lagi goyang Tobelo tapi goyang Maluku ataupun goyang Saumlaki, goyang Seram, goyang Tual dan lain-lainnya”. “Saya yakin ada banyak orang pintar disini yang dapat mencipatkan goyang-goyang Maluku”.

Menurutnya, semangat  Kartini merupakan semangat yang patut ditiru oleh seluruh komponen perempuan di Maluku dimana Kartini telah membawa kaum perempuan Indonesia keluar dari keterbelakangan dan ketertinggalan agar dapat sejajar dengan kaum lelaki pada 138 tahun yang lalu,  perjuangan Karrtini telah menelorkan para perempuan Indonesia yang hebat-hebat. Ada banyak perempuan Indonesia yang telah menjadi Menteri, di Maluku sendiri banyak kaum perempuan yang memangku jabatan kepala dinas. “Saya lebih senang bekerja dengan perempuan karena perempuan melakukan segala sesuatu dengan hati”. “Bukan berarti kaum lelaki tidak bekerja dengan hati namun dari sisi ketelitian perempuan lebih unggul dari lak-laki, ‘katanya pula.

Pada penutupan sambutan Gubernur meminta kepada kaun perempuan di Maluku untuk senantiasa menggelorakan semangat Kartini terutama kepada gemerasi muda   perempuan di daerah ini agar terus belajar dan bangkit menjadi para perempuan hebat.

Pada kesempatan yang sama Pembina organisasi perempuan Maluku Ny. Retty Assagaf mengatakan, lomba hari ini merupakan lomba yang disponsori oleh berbagai organisasi perempuan seperti IWAPPI, PKK, Dharma Wanita. “Untuk peringatan hari Kartini kali ini selain lomba goyang Tobelo akan dilakukan juga nonton bareng yang akan dilaksanakan pada Jumat (21/4/2017)

di MCM pada pukul 14.00 Wit”. “Kami menyediakan kaos sebanyak 200 buah yang akan dibagikan untuk masing-masing organisasi sebanyak 5 (lima) buah”. Harapan kami  dengan lperingatan hari Kartini kali ini semua perempuan di Maluku terus meningkatkan kinerja baik dalam tugas dan tanggungjawabnya sebagai ibu rumah tangga, ibu karier maupun para remaja putri untuk terus berkarya dalam membangun masa depan Maluku dan membangun bangsa dan negara , demikian Retty. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *