Romelus Far Far Jadi Carateker Bupati MTB

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Bertempat dilantai 7 (tujuh) kantor gubernur Maluku Senin (17/4-2017) DR.Ir. Romelus Far- Far, Msi dilantik menjadi penjabat bupati (carateker) bupati Maluku Tenggara Barat (MTB)  untuk masa jabatan paling lambat 1 (satu) tahun sesuai SK Mendagri Nomor 131.81-2854 tahun 2017 tentang pengangkatan Romelus Far Far sebagai penjabat bupati MTB. Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf dalam sambutannya menegaskan beberapa hal penting untuk dilaksanakan  penjabat bupati yang baru dilantik yakni : “bertanggungjawab atas pelaksanaan pemerintahan, bangun konsolidasi, komunikasi dan kerja dengan semua stakeholder di MTB agar seluruh urusan pemerintahan menjadi kewenangan daerah dapat dilaksanakan secara optimal bagi kemaslahatan masyarakat banyak. Segera selesaikan persoalan yang muncul kepermukaan pasca pilkada kemarin, termasuk netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)  bila memang ada,” paparnya.

“Penyelesaian persoalan pasca pilkada kemarin, kata dia, dianggap penting sehingga penyelenggaran birokrasi dilingkup pemerintahan MTB dapat kembali berjalan normal. pilkada telah selesai. Yang ada kedepan adalah kerja dan kerja. “Saya juga ingatkan saudara penjabat untuk tidak gegabah melakukan mutasi jabatan ASN, tanpa ada persetujuan tertulis dari Mendagri,” sesuai SK Mendagri,  tegasnya.

Tak hanya soal ASN, melainkan juga pentingnya menjaga situasi dan kondisi keamanan di kabupaten, yang memiliki kekayaan sumberdaya alam yang melimpah itu. “Kemudian komunikasi dan koordinasi dengan aparat keamanan, sehingga situasi dan kondisi keamanan, tetap terpelihara. Kemajuan suatu daerah itu, tidak akan terjadi bila kondisi keamanannya tidak baik,” pesan dia.

Lebih lanjut Assagaf mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati  Bitzael Silvester Temmar  dan   Petrus Paulus Werembinan  beserta keluarga  yang telah mengabdi membangun negeri Dua Lolat. Dengan berbagai kemajuan yang dicapai. “Banyak hal yang telah dilakukan oleh kedua   pejabat  ini   terutama pa Bitzael yang memimpin MTB selama 10 tahun dan mengakhiri masa jabatannya dengan baik dengan kepala tegak berdiri, katanya

Hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah pejabat dilingkup Pemprov Maluku, Pemkab MTB, Forkopimda Maluku dan MTB, Anggota DPRD MTB dan tamu undangan lainnya. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *