Presiden RI Dijadwalkan Buka Tanwir Muhamadiyah di Ambon

Ambon, Demokrasi Maluku

Presiden RI Joko  dijadwal akan  membuka Tanwir Muhamadiyah di Ambon Maluku Jumat 24/2/2017. Berdasarkan informasi yang panitia terima dari DPP Pusat Muhamaddiyah Presiden didampingi Ny, Iriana Joko Widodo beserta rombongan dengan menggunakan pesawat khusus dijadwalkan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada pukul 14.00 Wib dan tiba di Bandara Pattimura   Ambon pada pukul19.15 Wit Kamis (23/2/2017), demikian Wagub Maluku Drs. Z. Zahaburua dalam konfrensi pers yang digelar  Selasa  (21/2/2017) diruang rapat lantai 2 (dua) kanror gubernur Maluku.

Menurut Zahaburua yang juga Ketua Panitia Tanwir presiden akan melakukan beberapa agenda, “namun kepastiannya belum bisa diumumkan karena kami sementara menunggu kedatangan Paspampres untuk memastikan agenda lainnya, namun yang pasti bahwa presiden akan membuka Tanwir  Jumat (24/2/2017) pada pukul 10.00 Wit berrtempat di Islamic Centre Ambon.

Acara pembukaan juga diisi dengan gabuangan  paduan suara  yakni SMA/SMK Muhaddiyah  dengan mahasiswa  Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan (STAKPEN) Ambon. Terkait kesiapan paduan suara  saya telah menyaksikan  dan mendengar mereka berlatih,sangat bagus. “Mudah-mudahan pada  waktunya mereka akan mempersembakan lagu dengan judul  Sang Surya di hadapan presiden RI dan tamu undangan dengan baik, ” kata Zahaburua

Selain itu dalam rangkaian acara tanwir juga akan dilakukan pawai Taaruf yang bakal diikuti oleh kurang lebih 2.000 orang baik umat Muslim maupun umat Kristen di Kota Ambon dan sekitarnya. Kegiatan-kegiatan seperti ini melibatkan  komunitas Muslin-Kristen  karena kita ingin menunjjukan kepada dunia bahwa masyarakat Maluku saat ini sudah hidup berdampingan dengan rukun dan damai seperti sedia kala sebelum terjadinya konflik Maluku. Dan sebagaimana cita-cita pemerintah bersama rakyat Maluku menjadikan Maluku sebagai laboratorium kerukunan umat beragama dapat terwujud, demikian Zahaburua.

Selain itu akan berlangsung  seminar yang bakal dilaksanakan oleh   Kementrian Kelautan dan Kementrian Pendidikan RI, termasuk rencana pencanangan pembangunan kampus Muhamaddiyah di desa Wakal, juga pengresmian klinik terapung/

Kesiapan telah mencapai 90 % baik itu terkait akomodasi transportasi dan hal-hal yang berkaitan dengan Tanwir, tinggal mengkoordinasikan acara dengan Paspampres yang bakal datang hari ini pukul 15.00 Wit, jumlah peserta diperkirakan antara 500-800 orang. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *