Peserta UNBK Terbanyak, SMPN6 Ambon Disokong Perangkat Internal Sekolah

Ambon – Berita Demokrasi Maluku. Dari keseluruhan sekolah di kota Ambon yang berpartisipasi  dalam Ujian Nasional  Berbasis Komputer  (UNBK),   ternyata SMP Negeri 6 Ambon  menjadi sekolah  penyumbang terbanyak siswa yang  berpartisipasi  dalam  ujian berbasis IT tersebut.

Siswa-Siswi SMPN 6 Ambon sedang serius mengikuti UNBK

Dari  partisipasi  jumlah  siswa di kota Ambon di tahun 2017,   yaitu sebanyak  875 siswa   yang berasal dari  6 SMP  dan 1 MTS  , SMP Negeri 6 mengikutsertakan hampir  separuh dari  jumlah  tersebut  yakni 412 siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri 6  Ambon Drs Jantje S.R Mahulette M.M Pd yang ditemui sejumlah  awak  media  di sela sela  Pelaksana UNBK  di sekolahnya, pada  Selasa (2/5) merincikan ,  dari keseluruhan jumlah 412   itu.  terbagi   atas 282 siswa dari kelas  regular  dan 130 siswa dari kelas khusus , yakni  kelas  akselerasi  50 sisiwa , kelas  PI  25 dan kelas Bilingual 25, serta kelas seni sebanyak 30 siswa

Mahulette menambahkan ,  untuk melaksanakan  UNBK  di sekolahnya   maka pihaknya  telah  menyediakan  137 unit  perangkat computer, sehingga  secara teknis,  UNBK di sekolah tersebut  dilaksanakan  dalam 3 shift,  masing- masing  shift pertama,  dari pukul  08.00 Hingga 10.00, WIT , shift ke dua Pukul 10.30 -13.00  WIT  dan shift ketiga pukul 13.00 –  15.00 WIT.

Ketua MKKS Kota Ambon ini mengungkapkan,  sesunguhnya jumlah perangkat kom puter  yang dimiliki oleh  sekolah  yang  berlokasi  di Tanah Tinggi itu  adalah   125 unit,  sehingga  untuk mengatasi kekurangan itu , maka   pihak sekolah di pinjaman   sebanyak  22  unit laptop  dari  Dewan Guru   maupun   Orang tua  Murid.

“Kami tidak berkeinginan, untuk meminjam  dari sekolah lain, karena   internal sekolah sendiri  juga  telah bersedia untuk  meminjam kan,  dan  Kita menggunakan laptop yang dimiliki oleh guru dan siswa  serta orang tua    untuk pelaksanaan ujian ini” ungkapnya .

Disingung mengenai  bantuan perangkat Komputer dari Pemkot Ambon,  Mahulete  mengungkapkan,   meski   sampai dengan saat ini bantuan  Komputer dari Pemerintah Kota belum di realisasikan ,  tetapi   janji tersebut  telah disampaikan oleh Pejabat Walikota Ambon, Angky Papilaya   maupun Kepala Dinas  Pendidikan Kota Ambon, Benjamin Kainama,  maka bantuan tersebut  akan segera diluncurkan .(D-3)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *