Pers Maluku diharapkan Dapat Mengsukseskan HPN 2017

Ambon, Demokrasi Maluku

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Maluku Roy Halatu mengatakan, perayaan hari pers di Maluku 6-10 Februari 2017 mendatang  merupakan  tanggungjawab pers di Maluku untuk dapat mengsosialisasikan kepada masyarakat baik di Maluku, Indonesia maupun kepada dunia internasional, Momentum ini merupakan kesempatan bagi Maluku untuk dapat mempromosikan potensi-potensi yang ada terutama dibidang kelautan,  kemaritimiman,  pariwisata serta segenap potensi lainnya, demikian Halatu kepada DemokrasinNews, simplesite.com dan Warta Maluku.com Rabu (18/1/2017) di  Dinas Kominfo Maluku

Pers di Maluku diharapkan dapat  mengintensifkan pemberitaan terkait berbagai kegiatan yang mendukung maupun menyukseskan perayaan HPN 2017. ” waktu perayaan HPN tinggal menghitung hari, makanya pers hendaknya mengintensifkan pemberitaan, baik melalui media cetak maupun elektronik, momen ini merupakan moment nya dunia pers karena itu  sebagai komponen bangsa yang memiliki acara ini perlu berperan aktif guna menyukseskan acara ini,” ujar Roy.

Menurutnya, “semua insane pers Maluku diharapkan memiliki visi-misi yang sama,  menyatukan langkah dan tekad guna menyambut dan menyukseskan acara ini, karena apa yang didapatkan saat ini telah melewati perjuangan panjang. ,momemtum  seperti ini merupakan kesempatan emas yang langka”. Ada banyak daerah yang menginginkan acara ini berlangsung di daerahnya namun Maluku mendapat berkat dan kepercayaan untuk melaksanakannya tahun 2017 ini, karena itu seluruh insane pers diharapkan dapat memanfaatkan momentum ini untuk bangkit,” kata  Halatu

Dalam pelaksanaan apapun pro-kontra itu ada tapi hendaknya masing-masing pihak dapat menyikapinya dengan bijak karena apa yang dilakukan ini merupakan hajatan negara bukan hajatan prang per orang ataupun organisasi pers tertentu saja. Karena itu  semua insane pers di daerah ini diharapkan dapat bekerjasama menyukseskan acara  ini, semua perbedaan maupun kepentingan masing-masing harap dikesampingkan, demikian Halatu.

Selanjutnya dia katakana, pihaknya telah mengaku kepada Kementerian Kominfo bahwa telah menjalin komunikasi dengan sejumlah media, baik cetak maupun elektronik agar saatnya dapat mempubikasikan kegiatan perayaan HPN sejak 1 – 10 Febuari 2017.

Sebelumnya, digelar sejumlah seminar maupun peningkatan kapasitas para siswa SMA maupun mahasiswa di kota Ambon bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional dan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Pada akhir wawancaranya Halattu katakan, “Perayaan HPN 2017 haruslahnya memberikan dampak ganda bagi pembangunan, pemerintahan dan pelayanan sosial Maluku, yang merupakan salah satu dari 8 (delapan)  provinsi yang memerdekakan Indonesia. (D-02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *