Peringati HUT-XVIII, Kodam XVI/Pattimura Gelar Doa Bersama

Dony Munardo:Kita  Harus Mencari Solusi, Menyikapi Perbedaan  Lewat Kebhinekaan

AMBON-Berita Demokrasi Maluku.   Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo  memimpin kegiatan doa bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun XVIII, Kodam XVI/Pattimura Tahun 2017 yang digelar di Pattimura Park Lapangan Merdeka Ambon, Jl.Slamet Riyadi, Kec. Sirimau Kota Ambon pada  Minggu (14/5)  malam pukul 20.30 WIT.

 

Kegiatan ini diikuti oleh Para Asisten, Kabalak, Dansat, dan seluruh Prajurit serta  PNS  sipil di    jajaran Kodam XVI/Pattimura, turur hadir juga   Tokoh Agama (Toga)   juga  Perwakilan Mahasiswa Kota Ambon  pada acara yang  diselenggarakan pada  pertama kalinya  di Kodam XVI/Pattimura menjelang HUT   XVIII.

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT Kodam XVI/Pattimura yang bertepatan dengan gugurnya Pahlawan Thomas Matulesy, Kapitan Pattimura  Kita harus melanjutkan pesan yang disampaikan Beliau sebelum meninggal yaitu “Beta akan Mati tapi akan bangkit Pattimura-Pattimura Muda yang akan melanjutkan Beta punya perjuangan”.

Lebih lanjut Munardo menuturkan    bahwa   sikap dan  tindakan masyarakat Maluku   harus banyak bermuara kepada seorang Kapitan Pattimura, Thomas Matulesy dimana Beliau adalah Pahlawan yang memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia dari Penjajah di Maluku, untuk itu kita perlu melanjutkan perjuangan tersebut dengan meneruskan rasa aman, rasa damai dan rasa tentram kepada setiap warga Negara Indonesia.

Munardo  menyampaikan juga bahwa,  pihaknya bersama  masyarakat harus  mencari solusi dengan cara menentukan jalan keluar bersama, dalam menyikapi perbedaan-perbedaan yang ada dengan memperkokoh Kebhinekaan dan rasa cinta tanah air serta memedomani Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

Kegiatan  ini ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dibawakan  oleh lima   pemuka Agama yaitu Doa secara Islam, Doa secara Kristen Katolik, Doa secara Kristen Protestan, Doa secara agama Budha dan doa secara Hindu

.Acara berlangsung secara khidmat meskipun sempat  diguyur hujan, turut hadir dalam kegiatan ini Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Ketua PHBI Maluku Dr Abidin Wakano , Wakil Sekretaris Umum Sinode GPM Pdt. W. Pariama, S.Th, Uskup Diosis Amboina PC Mandagi, Ketua Walubi Maluku Wilhelmus Jauwerissa dan ketua PHDI Provinsi Maluku I Nyoman Sukadana.( FS)

 

 

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *