Papilaya Harapkan Kerjasama-Harmoni Di Dishub

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Senin (12/6/2017) Dinas Perhubungan Provinsi

Maluku melaksanakan kegiatan  buka puasa bersama sekaligus melaksanakan lepas sambut antara Kepala Dinas yang lama  Ir. Benny Gasperzs,MT dengan Kadis yang baru Drs. F. Papilaya, Msi, berlagsung di lantai 3 (tiga) aula Dinas Perhubungan Maluku Airsalobar-Ambon. Acara diawali dengan buka bersama yang dilanjutkan dengan acara lepas sambut. Hadir dalam acara tersebut selain para pegawai Dinas Perhubungan, para mitra Dinas perhubungan dan para kuli tinta. Khotbah Ramadhan dibawakan oleh Ustadz Syarif Bakri Asyatri yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku.

Dalam khotbahnya Asyiatri menegaskan ada 3 (tiga) hal buruk yang sering dilakukan manusia dalam kehidupannya terutama dilingkungan pekerjaannya  yakni : 1. suka cari muka, 2. Suka menceritakan kejelekan orang lain, 3. Suka mencari-cari kesalahan orang lain. Padahal ajaran agama manapun di dunia ini mengajarkan kebaikan karena itu sebagai orang yang saat ini menjalankan ibadah puasa,  harusnya menjauhkan diri dari hal-hal seperti yang saya sebutkan tadi. Saat ini merupakan bulan ampunan karena itu,  saya harapkan agar kita dapat meminta ampunan atas dosa dan kesalahan yang dilakukan selama serta  meminta kekuatan agar Allah SWT dapat menguatkan untuk kita dapat hidup sesuai  jalan dan ajarannya.

Pada kesempatan yang sama Ir. Franklin Papilaya, Msi Kadis Perhubungan Maluku meminta agar seluruh  perangkat yang ada di Dinas Perhubungan provinsi Maluku,  yang terdiri dari 103 orang,  baik PNS maupun pegawaI kontrak,  mulai dari cleaning service sampai dengan saya,  selaku kadis dapat bekerjasama dengan harmoni,  agar tugas-tugas yang diemban selaku abdi negara dan abdi masyarakat dapat dilaksanakan secara baik dan tertanggungjawab. ‘Jangan yang lain merasa punya peran lebih dari yang lain,  Jangan seorang kepala seksi, kepala bidang,  kepala dinas merasa lebih berharga dari yg lain, jangan menganggap seorang cleaning service itu rendah”. “Saya tegaskan.  siapapun dia. apapun tupoksinya, apapun jabatannya, jangan merasa lebih penting dari yang lain, karena  masing-masing kita dengan perannya masing-masing, satu kesatuan yang harus bekerja mengemban tugas yang menjadi tanggungjawan kita masing-masing,  sambil meminta seorang cleaning service yang hadir duduk di depan.

Papilaya menambahkan, cleaning service  merupakan peran yang sangat berarti bagi kita dikantor ini, karena kalau keadaan kantor yang kotor dan semrawut pasti kerja kitapun akan acak-acakan. Ini  hal yang paling penting yang harus menjadi prinsip dalam diri kita masing-masing,  yakni saling menghargai peran masing-masing orang,  karena tanpa itu mustahil kita akan berhasil.

Sekali lagi saya katakan, kerjasama dan koor-dinasi, merupakan bagian yang terpenting dan harus dikedepankan,  jangan koornya saja semen-tara nasinya sendiri, tegasnya pula. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *