Pagi Ini Gempa Kembali Guncang Ambon dan Sekitarnya

 

ceaea5cf-a1ca-4de1-8dd0-96092a0fc333_169 (1)

Tercata 2.365 kali Gempa Maluku

Ketika bangun pagi, berdoa dan menyiapkan pakaian anak-anak uhtuk kecsekolah, kami ke,bali dikagetkan dengan gempa, yangvtak terlalu ketas namun cukup dirasakan. Putra bungsuku Helmi kemudian berdiri dari tempst tidurnya dengan memgang Handphone Cellular di tangannya, dia berkata mama gemoa sambil berlarian keluar ,eninggalkan kamar. Saya berkata kepadanya Helmi, jangan berkari tapu sebut saha nama TUHAN Yesus dan katakan TUHAN Yesus tolong.

Dia krmudian berkaya, mama beta tidak betlari tapi beta berjalan saja. Mengapa sebagao oranf tua kita harus mengingatkan anak kita untuk tidak panik, dan tidak berlarian ketika gempa, karena banyak penhalaman getjafi, orang yang berlarian ketika berlangsung gempa, apabika terjatuh naka, dia akan langsung mrninggal.

Dalam setiap kesr,patan dan gempa yang selalu dirasakan di KotaAmbon Manise, beta.selalu berkata keoada anak2 atau kepada siapa saja ysng ada bersama beta, kstakan TUHAN Yesus tolong, kalau yang beragama Kristen/Katolik dan krpada yang beragama muslim dan lainnya, katakan TUHAN /Allah tolong.

Belajar dari sejumlah gempa yang terjadi di Kota bertajuk manise, hingga tulisan ini dipublish sudah 2 ribu . Kali  lebih, dimana puluhan orang meninggal, ratusan orang luka2,  ribuan  rumah rusak berat, sedang dan ringan di Ambon dan srkitarnya, mestinya  ini menjadi suatu perenungan panjang, bagi katong di Ambon dan sekitarnya karena belum pernah terjadi di dunia grmoa sebanyak ini di suatu daerah.

Laporan BMKG mencatat sejak September 2019 samp ai dengan 16 November 2019, tercatat …2.365 ka.li . gempa dan terbanyak di Ambon Maluku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *