Orno : Kalau tak direkomendasi PDI-Perjuangan Saya tak Maju

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Barnabas Orno bupati Maluku Barat Daya (MBD) telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) di PDI-Perjuangan, partai yang sudah (2) dua kali mengusungnya pada Pilkada di Maluku : pertama ketika diusung PDI-Per juangan pada Pilkada Maluku Tenggara Barat (MTB) sebagai wakil bupati periode 2007-2012 sebagai wakil bupati berpasangan dengan Bitzael Silvester Temmar dan yang kedua ketika Orno maju pada periode kedua di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) periode 2016-2021 dan membawa dirinya menjadi bupati saa ini dan Abas telah menyatakan dirinya sebagai kader PDI-Perjuangan bahkan Abas telah dianggap bagian dari PDI-Perjuangan sekalipun basicnya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketika ditemui di Swissbell Hotel pada Musda III Demokrat Abas mengatakan, dirinya bakal maju dan telah mengambil formulir di PDI-Perjuangan namun ketika Berita Demokrasi Maluku menanyakannya apabila tak direkomendasikan PDI-Perjuangan apakah dirinya tetap maju dalam Pilkada Gubernur 2018 mendatang. Abas mengaku tak akan maju dalam Pilgub

“Yach apabila tak direkomendasikan PDI-Perjuangan maka saya tak akan maju, mungkin Tuhan belum berkenaan saya jadi gubernur Maluku sekarang, katanya.

Sekalipun telah menjawab demikian Orno terpantau tetap berada di arena Musda Demokrat sampai dengan sore hari, ternyata Orno menunggu Prabowo Edi Wibowo dan rombongan DPP lainnya .

Usai pertemuan dengan Ketua DPD Demokrat terpilih dan DPP Demokrat Berita Demokrasi Maluku kembali mempertanyakan Orno, Pa bupati nich diluar merah tapi kayaknya di dalam biru. Abaspun menjawab. PDI-Perjuangan khan tak bisa maju sendiri to, sambil berlalu turun dari lift. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *