Naik Status, Jaksa Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Panwas Malteng

 

Masohi- Berita Demokrasi Maluku. Setelah mengantongi cukup bukti dengan melakukan pemeriksaan terhadap belasan saksi, bahkan telah dilakukan ekspos di BPKP Maluku,  Kejaksaan  Negeri (Kejari)  Maluku Tengah akhirnya  meningkatkan status  Kasus Dugaan Korupsi Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Maluku Tengah  dari penyelidikan ke penyidikan.

Penyataan tersebut, diungkapkan oleh  PLH  kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Malteng,Virgo Siregar.SH  kepada awak media, Selasa (29/8) pekan kemarin di kantornya �. “Berdasarkan pemeriksaan 14 saksi, maka pada hari ini,  kasus dugaan korupsi Panwas Malteng resmi dinaikan satu tingkat dari Penyelidikan ke Penyidikan”, ujar Virgo.

Terkait penetapan tersangka, pihaknya mengungkapkan, akan ditetapkan  dalam jangka waktu yang tidak terlalu  lama,  pasalnya  sesuai dengan arahan dan petunjuk Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari)  Malteng, Robinson  Sitorus dalam  waktu dekat akan  dilakukan penetapan  tersangka.

Seperti  diketahui, untuk kasus  Dugaan korupsi  di Panwas Malteng, kerugian negara ditafsirkan sekitar Rp 600. 000.000  karena kucuran dana  yang diperuntukan bagi   operasional Panwas Tahun Anggaran 2016/2017  ternyata dalam penggunaanya bermasalah  dan tidak dapat dipertangungjawabkan.

Untuk  dugaan Korupsi di lembaga yang  dinahkodai  oleh Stenly M  ini, pihak Kejari Malteng sangat intens  untuk mengungkapkannya, ini terbukti dengan dinaikannya status  kasus dari penyelidikan ke penyidikan (Polly Lewerisssa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *