Kuota Haji Maluku Naik 100% Lebih

Ambon,DemokrasiMaluku Pelaksana Haji dan masyarakat khususnya masyarakat Muslim di Maluku patut bersyukur karena untuk tahun ini kuota haji Maluku naik 100 % dari tahun sebelumnya 509 orang menjadi 1090 orang, demikian  ungkap Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf saat  Konfrensi pers yang digelar di ruang rapat lantai 2 (dua) kantor gubernur Maluku (22/2/2017).

Menurutnya untuk tambahan kuota haji tahun ini di Indonesia Timur hanya  2 (dua) provinsi yakni Maluku dan Papua. penambahan  ini tersendiri belum terhitung tambahan 10.000 untuk seluruh Indonesia, jelas Assagaf.

Gubernur yang didampingi oleh staff  kemenirian agama Maluku mengemukakan, pihaknya telah meminta kepada Kementrian Agama Maluku agar membagi tambahan kuota ini secara adil dan merata untuk 11 kabupaten/kota yang ada.

Gubernur menambahkan, direncanakan tahun depan akan dilakukan embarkasi dandebarkasi langsung dari bandara Pattimura. “Jadi Jemaah haji yang biasanya embarkasi dan debarkasi di Makasar tahun depan tidak lagi, karena mereka sudah boleh langsung dari bandara Pattimura”. Untuk fasilitas asrama  Haji sementara  diusahakan tahun depan semua Jemaah tertampung di asrama haji, demikan Assagaf,

Lebih jauh  Assagaf katakan, untuk daftar tunggu Jemaah juga diperpendek tadinya untuk Malteng dan Kota Ambon 15 tahun  menjadi 9 (sembilan)) tahun, Malra 10 tahun menjadi 7 (tujuh) tahun sedangkan untuk  kabupaten/kota yang lain rata-rata 8 (delapan) tahun, kata dia. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *