Ketua Sinode GPM Dukung Kaders Potensial Cagub 2018

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pdt.Ates Werinussa mendukung kaders- potensial Angkatan Muda  Gereja Protestan Maluku (AMGPM), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia  dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI)  untuk maju dan bertarung dalam Pilkada Gubernur Maluku 2018. Hal ini disampaikan Werinussa usai mengikuti Serasahan Partisipasi Kepimpinan Kristen yang berlangsung  di aula Xaverius Ambon Selasa ( 11/4/2017)  yang diselenggarakan oleh Komunitas Sagu Maluku bekerjasama dengan  Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM)

“Saya mendukung kaders-kaders terbaik siapapun dia sebagai calon gubernur Maluku , khan ada sejumlah kaders terbaik kita seperti Bito Temmar, Herman Koedoboen, Mickhael Wattimena, Hendrik Lewerissa, Jhon Ruhulesin, Edwin Huwae, Mersy Barends, Abas Orno  dan lain-lain. Silahkan maju”.Harus mencalonkan diri sebagai gubernur”. “Yang terpenting maju dulu, soal dukung-mendukung nanti diatur, “katanya.

Ketika didesak apakah Werinussa akan mendukung kaders-kaders itu apabila salah satu dari mereka maju sebagai calon gubernur Werinussa balik bertanya kepada wartawan maupun sejumlah masyarakat yang ada disekitar beliau, apa yang kalian mau wakil atau gubernur, serentak  yang ditanya  menjawab  calon gubernur. Kalau semua menjawab demikian lalu apa yang diragukan lagi, katanya.

Lebih jauh Werinusa katakan, kalau sudah maju tinggal diatur dukung-mendukugnya.

Sementara Maickel Wattimena yang mengikuti acara tersebut mengatakan, pihaknya saat ini belum bisa mengatakan maju sebagai wagub ataupun calon gubernur karena prosesnya masih  lama, masih setahun.

Sementara Hendrik Lewerissa yang juga hadir mengikuti acara tersebut mengatakan, dirinya bersedia hanya sebagai calon wakil gubernur mendampingi Assagaf.

Saya menghargai keputusan partai di Masohi beberapa waktu lalu yang mendukung saya maju sebagai calon gubernur Maluku tapi saya juga berhitung-hitung realitas yang ada, untuk saat ini saya hanya bersedia  menjadi bakal calon wakil gubernur. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *