Kamis, KPUD MTB Berencana Tetapkan Calon Bupati Terpilih

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Pasca ditolaknya gugatan pasangan Dharma    Otmangun-Markus Farakmemele dan Poly Werembinani  Yusuf Silety  di Mahkamah Konstitusi  Senin (3/4-2017) lalu maka KPUD Maluku Tenggara Barat (MTB)  berencana melakukan penetapan calon ter[ilih  di Saumlaki pada Kamis (6/4-2017). Kepada Berita Demokrasi Maluku.com  kemarin via handphone cellularnya Ketua KPUD MTB Yohana Lololuan mengemukakan, pihaknya akan kembali ke Saumlaki hari ini (Rabu-Red)  dan berencana melakukan penetapan pada hari Kamis. “Yach karena di MK sudah selesai maka kami akan kembali dan akan mempersiapkan segala sesuatu terutama administrasi guna melakukan penetapan pasangan Petrus Fatlalon-Agus Utuwaly (Fatwa)  sebagai calon terpilih.

Menurutnya, usai pleno di KPUD maka   akan diserahkan ke DPRD  untuk dilakukan paripurna dilembaga itu.

Usai melakukan paripurna maka  semua berkas dibawah ke Gubernur dan kemudian akan dilakukan pengusulan ke Menteri dalam negeri guna penerbitan SK.

“Yach itulah mekanisme yang harus dilalui  sesuai aturan undang-undang “. “Nah apabila mendagri telah menyetujui dan mengeluarkan SK maka akan dilakukan pelantikan. Jadwalnya akan disesuaikan dengan aturan undang-undang  karena  masa jabatan bupati MTB saat ini akan berakhir pertengahan April, katanya

“Saya berharap semua pihak dapat mendukung proses ini agar cepat diporoses dan cepat dilakukan pelantikan dengan demikian maka akan dilahiekan seirang bupati defenitif yang akan bekerja membangun kabupaten MTB ke depan,pintanya. (D-02)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *