Kader Gerindra Diminta Realisasikan Janji-Janji Politik

Ambon, Berita  Demokrasi Maluku

Seluruh rangkaian/tahapan proses demokrasi di Maluku dan Indonesia boleh terselesaikan.   Di Maluku penetapan dilakukan tanggal (20/05/2019) pagi, setelah pada pukul 04:00 Wit subuh dilakukan pleno hasil rekapitulasi Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang masuk pada pukul 03:45 Senin subuh.

Hendrik Lewerissa.SH.LLM Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku  mensyukuri semua proses yang telah berlangsung dengan aman,  dan meminta kepada kader  partai Gerindra yang terpilih sebagai anggota DPR dan  DPRD kabupaten/kota  untuk menepati janji-janji polotik baik saat kampanye Pilpres/Pileg , sosialisasi maupun tatap muka  dengan masyarakat, demikian Lewerissa kepada pers di kediamannnya desa Poka Kecamatan Teluk Ambon- Kota Ambon Maluku, Senin (20/05/2019) Usai Pleno di KPUD Maluku

“Saya harapkan  semua janji di realisasikan  secara konsisten, apapun yang dijanjikan harus diimplementasikan,rakyat menunggu kerja nyata kita, kita jangan mengubar janji-janji saja tapi harus melaksanakannya”. “Itu tugas sebagai  wakil rakyat ,   tanpa kerja nyata jangan berharap, akan mendapat simpati rakyat, “demikian Lewerissa.

Menurut dia , banyak kenyataan terjadi, ketika seseorang terpilih  tak mengimplementasikan apa yang dijanjikannya, ini menjadi bumerang baginya,  seolah-olah  lari dari  tanggungjawab.

 “Kepercayaan rakyat akan luntur dan  pada akhirnya akan berpengaruh pada jumlah peolehan kursi partai, “demikian Lewerissa.

Selanjutnya  Lewerissa katakan, Gerindra pada pemilu 2019 memperoleh 1 (satu) kursi yakni mempertahankan 1 (satu) kursi di DPR RI, memperoleh 6 (enam) kursi di DPRD Provinsi Maluku,  di semua kabupaten/kota Gerindra memperoleh masing-masing : Kota Ambon 4 (empat) kursi, Maluku Tengah 5 kursi, Seram Bagian Barat (SBB) 4 kursi, Seram Bagian Timur (SBT) 3 kursi, Buru 2 kursi, Bursel-Kota Tual ; masng-masing 1 kursi. Malra-Aru masing-masing 3 kursi, MTB 2 kursi dan  MBD 3 kursi.

Lebih lanjut dia katakan, perolehan kursi pada kabupaten/kota ada yang mengalami penambahan ada juga yang mengalami penurunan namun  secara umum perolehan kursi  Gerindra pada pemilu kali ini cukup baik. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *