Joltuwu Jumpa Relawan Di Ambon

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Dirjen Kawasan Perdesaan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Johusua Markus Joltuwu  (J-MY) melakukan jumpa relawan bertempat di lantai  II Hotel Tirta Kencana Amahusu Ambon  Senin (24/4-2017).

Dalam jumpa relawan tersebut Joltuwu mengemukakan keinginan maju sebagai calon wakil gubernur Maluku mendampingi Ir. Said Assagaf yang adalah petaha dalam pilkda Maluku 2018 mendatang.

Dalam jumpa relawan tersebut hadir para relawan yang direkrut hampir dari  11 kabupaten/kota di Maluku. Mereka berjumlah  kurang lebih 400 orang yang siap bekerja mengsosialisasikan kepada masyarakat Maluku tentang keinginan majunya  Yohusuwa Markus Joltuwu sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku.

Para  relawan mengikuti apa yang disampaikan Joltuwu dengan seksama baik terkait keinginannya  maju guna mengabdikan dirinya  bagi Maluku juga terkait kerja-kerjanya selama 15 tahun di Kementrian Desa yakni  membangun kurang lebih 70.000 desa di Indonesia dan kurang lebih 2.000 desa di Maluku.

Joltuwu mengemukakan,  selama ini telah bekerja bersama dengan para stakeholders di Maluku terutama para kepala daerah baik itu  gubernur/wagub, bupati/wakil bupati maupun walikota/wawali  sampai kepada kepala-kepala dinas di seluruh Maluku.

“Saya memang jarang ke Maluku, ketika ada kegiatan di Maluku,  saya tidak bisa datang  ke sini karena  yang datang untuk acara-acara besar di Maluku adalah presiden. Wapres dan para menteri namun saya bergelut dengan berbagai permasalahan desa di Maluku”. “Saudara-saudara dapat memahami bahwa seorang birokrat haruslahbtunduk kepada atasanya, jadi kalau saya tak diperintahkan datang ke Maluku, saya tak bisa datang, “katanya pula.

Dana-dana desa yang sudah hampir 2 ( tahun) berjalan ini saya yang mengaturnya di pusat.  Berbagai macam fasilitas terkait dengan dana desa dan  sebelumnnya DAK telah dikucurkan cukup banyak ke Maluku.

Saya sudah lama mengabdikan diri saya di luar Maluku dan saat ini saya ingin mengabdikan diri saya di Maluku, daerah dimana saya dilahirkan dan dibesarkan, kata Joltuwu. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *