Jikumerasa Nominator Pantai Terbersih Terpopuler

Namlea,  Berita Demokrasi Maluku

Pantai Jikumerasa yang terletak di Kecamatan Liliali Kabupaten Buru merupakan salah 1 (satu) nominator pantai terpopuler dalam Pesona Wisata  Indonesia tahun 2017, demikian Ramly Umasugy dalam sambutan pada acara Puncak HUT Kabupaten Buru Kamis (12/10/20170 di Lapangan Patti-mura Namlea. Karena itu bersama-an dengan HUT kabupaten Buru yang ke-18 digelar Gebyar Pesona Wisata Bupolo II yang akan berlangsung Jumat (13/1/2017) sore di  Pantai Jikumerasa.

Masyarakat, pemerintah dan TNI-Polri  diminta  berpartisipasi dalam acara tersebut dalam rangka mendukung Pantai Jikumerasa agar bisa menjuarai ajang pesona wisata Indonesia tahun 2017..

Pantauan berita Demokrasi (13/10/2017) terlihat ribuan orang memadati pantai pasir putih dengan panjang kurang lebih 3 (tiga) kilometer tersebut. Selain menikmati keindahan pantai,  juga menonton berbagai lomba yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Buru diataranya : lomba Renang, lomba hela rotang di dalam air, pukul bantal diatas  air, lomba pukul sagu dan lomba kupas kelapa.

Lomba diiukuti baik oleh masyarakat, Pegawai Negeri Sipil, TNI-Polri serta pihak swasta.Bupati Buru Ramly Umasugy dan wakil bupati Buru Amus Besan juga tampak hadir dan menyaksikan langsung berbagai lomba yang digelar saat itu, termasuk sejumlah Kepala Dinas di jajaran Pemkab Buru. Selain itu hadir pula tamu dari Kementrian Pariwisata RI.

Total hadiah yang disediakan untuk lomba-lomba tersebut adalah Rp. 30 juta. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *