Jelang Perhelatan MTQ , Pemkab Bursel Mulai Berbenah

Ambon, DemokrasiMaluku

Bulan April mendatang bakal digelar MTQ tingkat provinsi Maluku, yang akan berlangsung di kabupaten kota Namrole ibukota kabupaten Buru Selatan. Untuk hal itu maka kabupaten yang bertajuk Lolik Lalen Fedak Fena jauh-jauh hari telah berbenah diri menyongsong moment  keagamaan yang merupakan  ajang unjuk  kebolehan melafalkan ayat-ayat suci Alquran dari para peserta yang berasal dari 11 kabupaten/ kota di Maluku.

Bupati Kabupaten Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa,SH.MT ketika dikonfirmasi terkait kesiapan pelaksanaan MTQ dikediamannya Sabtu (25/2/2017) mengemukakan, pihaknan  telah mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan  MTQ baik itu hotel, penginapaan untuk peserta maupun tamu-undangan, transportasi, tempat acara baik itu untuk acara pembukaan maupun tempat-tempat untuk lomba, jelasnya.

Menurutnya, selain kesiapan tersebut pemerintah kabupaten Buru Selatan pun telah berbenah dan menyiapkan Kota Namrole dengan membangun infrastruktur baik itu jalan, jembatan, lampu-lampu jalan, menata pemukiman penduduk maupun mempersiapkan masyarakat Kota Namrole dan sekitarnya guna menerima kedatangan tamu-tamu yang akan mengikuti acara MTQ dimaksud.

Untuk hal-hal tersebut maka sesuai agenda pihaknya berencana   mempresentasekan kesiapan baik  kepada lembaga pelaksana MTQ tingkat provinsi maupun pemerintah provinsi Maluku pada awal Maret

Menutup  wawancaranya bupati mengemukakan, pihaknya akan berkoordinasi dan akan meminta kepada pemerintah provinsi Maluku agar moment MTQ ini juga akan dilakukan pengresmian kantor bupati kabupten Buru Selatan. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *