“Jangan Berorientasi Karyawan atau PNS” Pemuda Harus Siap Kelola SDA

Ambon –Berita Demokrasi Maluku .Generasi Muda di daerah Maluku    diharapkan  dapat mengelola Sumbar Daya Alam (SDA) secara baik,  mengingat  ke depan  negara ini  akan  dihadapkan   pada   Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)  dimana  akan terjadi  perdagangan bebas antara negara –negara  din kawasan  Asia Tenggara,  yang  menjadikan  persaingan   Sumber Daya Manusia ( SDM) dikawasan  ini akan  semakin kompetitif.

Pernyataan ini disampaikan oleh  Ketua Umum  Badan  Pengurus  Pusat (BPP) HIPMI,  Bahlil Lahadalia,   saat ditemui di sela –sela  pelantikan  dan pengukuhan pengurus DPC HIPMI  Kota  Ambon   serta Diklatcab  HIPMI  Exhibitions   2017  pekan kemarin .

“Jangan Kita hanya  menjadi penonton di rumah sendiri dan melihat SDA Kita  dikelola oleh orang lain, Kita hanya mendapat musibahnya” ungkap   Direktur Utama  PT. Rifa Capital

Menurut   Bahlil,  pola pikir generasi muda   yang  cendrung  untuk menjadi karyawan atau PNS ketimbang  pengusaha,menjadi salah  satu  faktor  penghambat,   padahal  untuk  saat ini  yang  menguasai dunia adalah ekonomi , sehingga peluang ini harus ditangkap  oleh  generasi muda.

“Jangan setelah wisuda, lalu hanya  menunggu penerimaan PNS,  tetapi lebih baik menjadi pengusaha untuk turut serta dalam  memajukan daerah dan bangsa ini,”   anjur Bahlil.

Pengusaha  kelahiran  kecamatan  Bandanaira ini    mengharapkan,    lewat ajang   pelantikan  dan  pengukuhan   serta  Diklatcab  Hipmi Exhibitions  dapat  mengubah  pola piker  masyarakat  bahwa  berwirausaha adalah  pekerjaan  yang  sangat  baik, dibandingkan  menggantungkan  hidup dengan  berharap menjadi  pegawai.  Program HIPMI Goes to Campus juga  telah memberikan bukti konkrit.

Dirinya mengatakan,  meskipun  untuk  menjadi  wirausaha  tentunya  harus  memiliki  modal  finansial,. namun modal yang dimaksudkan  tidak hanya  berkaitan dengan modal  kapital melainkan juga  melalui pikiran dan  kerja  keras.

“Saya menjadi  pengusaha  bukan dari modal  kapital,  tetapi Saya  prioritaskan  untuk membangun kerjasama dengan membuat konsep agar bisa meyakinkan  investor,”ujar  jebolan  Universitas Cendrawasih ini  berbagi   tips   suksesnya  sebagai pengusaha . (D-3)

 

2 thoughts on ““Jangan Berorientasi Karyawan atau PNS” Pemuda Harus Siap Kelola SDA”

  1. I seriously love your website.. Great colors &
    theme. Did you build this amazing site yourself?
    Please reply back as I?m attempting to create my very own website and would like to learn where you got this from or what the theme is named.
    Appreciate it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *