Jadikan HUT PU-72 Momentum Tingkatkan Etos Kerja

Ambon – Berita Demokrasi  Maluku

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, kepada sejumlah wartawan   di sela-sela  peringatan hari bhakti PU ke-72 yang berlangsung di halaman upacara Dinas PU Provinsi Maluku Senin (4/12/2017).

Suksesnya pembangunan infrastruktur dalam suatu daerah, tidak terlepas dari peran Kementerian PUPR serta Dinas Pekerjaan Umum (PU) pada daerah tersebut. Oleh karena itu, melalui moment Hari Bhakti PU ke-72,   Kementerian PUPR diberikan amanah yang berat,  dengan alokasi  anggaran yang cukup besar, demikian

Menurut Assagaf,   “sebagaimana   sambutan Bapak Menteri PUPR yaitu ;  di hari bhakti PU ke-72 ini, PU diberikan kesempatan untuk membangun infrastruktur di seluruh Indonesia dengan total  dana sebesar  107,4 Trilyun rupiah, yang  dianggarkan untuk  tahun 2018 mendatang. ” ungkapnya.

Lebih jauh Assagaff   meminta,  jajaran PU  di Maluku baik itu Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, BPJN Wilayah IX maupun Balai Wilayah Sungai (BWS),  agar dapat bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi, hingga dana yang dianggarkan dapat benar-benar dinikmati  rakyat Maluku, pintanya.

Mengakhiri wawancaranya Assagaf berharap  HUT ke-72 ini,  para aparatur ke –PU an di Maluku, lebih semangat dalam rangka meningkatkan etos kerja.

Sebelumnya berbagai kegiatan baik olahraga maupun seni telah digelar  panitia pelaksana,  menyongsong hari bhakti PU ke 72. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain : lompat karung, hela rotan, lomba tarompa, gigit sendok dan lainnya termasuk Door Prize,   yang  dilaksanakan bersamaan dengan pencanangan hari bhakti PU,  berlangsung dilapangan Merdeka Ambon, pertengahan  November 2017. Selain itu,  juga digelar  lomba Fine bike  mengambil route keliling kota Ambon, mengambil start di Dinas PU Maluku dan Finish juga di Dinas PU Maluku, dan  lomba Idol yang berlangsung di Baileo Siwalima Karpan-Ambon. Lomba diikuti oleh berbagai instansi ke PU-an terkait yakni Dinas PU Provinsi Maluku, Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IX Maluku-Maluku Utara dan Balai Wilayah Sungai Maluku. (D-02)