Ambon Berduka ! Istri Wakil Walikota Meninggal di Amsterdam

Ambon, Berita Demokrasi Maluku
Ny. Iffa Syarif Hadler, Istri Wakil Walikota Ambon Senin (10/06/2019) menghembus nafas terakhir di rumah Sakit Amsterdam Belanda pada pukul 15:20 waktu Amsterdam.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy lewat telecofrence langsung dari negeri kincir angin kepada para kadis, camat dan sejumlah insan pers mengemukakan, setelah diiklaskan oleh suami dan anak-anaknya, tim dokter memutuskan untuk tidak memperpanjang penderitaan Ny. Iffa.

“Tim dokter kemudian membuka semua peralatan medis, di sholatkan oleh iman dan Ny. Iffa resmi dinyatakan telah dipanggil pulang oleh Allah SWT, “kata Richard terbata-bata karena tak mampu menahan tangisnnya.

“Ambon berduka, karena telah kehilangan seorang perempuan terbaik,” ujar Louhenpessy lewat layar monitor yang dipantau oleh para pejabat dilingkup Pemkot . Teleconfrence dipandu langsung oleh Sekot Drs. A.G. Latuheru, berlangsumg dilantai II Ruang Rapat Kantor Pemeritah Kota Ambon pada pukul 22.00 Wit Senin (10/06/2019). Satu jam sebelum pernyataan meninggal walikota juga menggelar konfrensi pers meminta masyarakat Kota Ambon untuk mendoakan kesembuhan ibu Iffa.

“Saat ini jenasah sementara dipersiapkan menuju bandara SHCIPOOL Amsterdam Belanda, selanjutnya akan diterbangkan pada Rabu (12/06/2019) pagi menuju Jakarta, dan direncanakan pada Kamis (13/06/2019) pagi jenazah akan diberangkat ke Ambon, setelah berkoordinasi dengan pihak Garuda”.ujarnya pula.

Sebagaimana keterangan Walikota sebelumnya, ketika tiba di bandara International Shipool Amsterdam ibu Iffa pingsan dan dilarikan ke rumah sakit Amsterdam dalam keadaan tak sadarkan diri.

Walikota menambahkan, ketika mendengar kabar Ibu Iffa sakit, anak-anak Ibu Iffa diberangkatkan ke Jakarta dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Rico Mail dan salah stafnya. Ny. Selly Kalahtu dengan maksud akan menyusul ibu mereka yang sementara sakit .
di Amsterdam. Namun setibanya di Jakarta, Wakil Walikota Ambon Bapak Syarif Hadler mengatakan, bahwa anak-anaknya tak usah lagi ke Belanda.”demikian Richard.

Besok pagi anak-anak almarhumah akan kembali ke Ambon, sambil menunggu kedatangan jenasah ibunya di Ambon, karena hemat kami lebih baik anak-anak menunggu di Ambon saja, supaya mereka lebih tenang dari pada mereka tingal di Hotel di Jakarta, demikian walikota.

Sebagaimana diketahui bersama, Walikota dan wakil walikota Ambon bersama istri sementara melakukan perjalanan dinas dalam rangka menindaklanjuti program kerjasama kota Ambon dan Kota Vlisingen Belanda namun itulah takdir manusia tak seorangpun mengetahuinya. Selamat jalan ibu Ifa, TUHAN menyambutmu di surga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *