Ini Alasan Legislator Ambon, Bagikan Ribuan Kacamata

Ambon, Berita Demokrasi Maluku- Peduli terhadap kebutuhan masyarakat yang tidak mampu, maka anggota DPRD kota Ambon Juliana Pattipeilohy memfasilitasi pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis, yang digelar di dua lokasi berbeda yakni Kecamtan Sirimau dan Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel).

Kepada BeritaDemokrasiMaluku di balai rakyat Belakang Soya, Rabu (29/3) Pattipeilohy mengatakan, program pemeriksaan dan pemberian kacamata dilakukan untuk melayani masyarakat ekonomi lemah.

“Selama ini bantuan Sembako murah dan pembangunan sudah dilakukan oleh pemerintah, hanya ini yang belum terlayani “ ringkasnya.

Dijelaskannya, selama ini program pemeriksaan dan pembagian kacamata sudah dilakukan sebanyak delapan kali di sejumlah tempat berbeda yakni di Kecamatan Letisel seperti negeri Naku, Ema, dan Daerah Kecamatan Sirimau yakni di Kopertis, dan Kelurahan Batumeja.

Menurut Pattipeilohy, dalam setiap kegiatan jumlah kacamata yang dibagikan mencapai angka dua ratus buah, sehingga jumlah kacamata yang telah dibagikan selama kegiatan ini telah menyentuh angka seribuan kacamata.

“Saat pembagian ada yang seratus dua puluh, ada yang seratus lima puluh bahkan ada yang mencapai dua ratusan ” jelasnya.

Program yang dilakukan legislator dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini ternyata mendapat respon positif dari masyarakat, hingga saat ini juga sudah ada permintaan dari masyarakat di dua lokasi untuk program pembagian dan pemberian kacamata gratis yakni, di kelurahan Rijali dan Negeri Naku untuk tahap II.

Ia menguraikan selama program pembagian kacamata gratis ini , ternyata sangat diminati oleh masyarakat yang berusia diatas 40 tahun. (D-3)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *