HUT Bhayangkara ke- 71, Polda Maluku Lakukan Pengobatan dan Sunatan Massal

SBB- Berita Demokrasi Maluku. Pengobatan dan sunatan massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71,yang berlangsung didesa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, Kab SBB dipusatkan di SMA PGRI 4 Kamal.

 

Dalam sambutan Pejabat Bupati SBB yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab SBB Dr H. Sesa  menyatakan  Pemerintah Daerah  memberikan apresiasi dukungan dan penghargaan kepada  Kepala Polda Maluku beserta jajarannya, karena dapat melaksanakan kegiatan sosial berupa pengobatan dan sunatan massal di kab SBB.

 

Menurut Sesa  kegitan ini secara nyata  telah berkontribusi membangun  dibidang kesehatan yang merupakan salah satu perwujudan guna meningkatan kesehatan masyarakat,

 

Ditambahkannya,  pengobatan dan sunatan massal dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitarnya.

Ia  juga berharap   kegiatan serupa dapat dilakukan diwilayah lain, yang masih membutuhkan bantuan tersebut  sehingga  kedekatan kepolisian dengan masyarakat bisa selalu terjaga dengan baik,

Menurut Sesa,  bukan saja mengayomi dan melindungi masyarakat, namun menjadi institusi yang harmonis terhadap masyarakat.

 

Secara terpisah  sambutan  Kapolda Maluku  yang dibacakan oleh IRWASDA, Kombes Pol, Drs Sarono, M. H  mengungkapkan  untuk meningkatkan status masyarakat yang baik,  dan   pelayanan kesehatan yang prima  maka  Polda Maluku sebagai pelindung ,pengayom, dan pelayanan masyarakat berkewajiban untuk senantiasa bermitra dengan masyarakat lewat upaya upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan,

Sarono menyatakan, Polda Maluku juga  berupaya untuk  melaksanakan kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, berupa kegiatan bakti kesehatan  yang merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat Maluku secara umum dan masyarakat Desa Kamal secara khusus

Ia mengungkapkan  melalui pelayan kesehatan promotif dan kuratif, diharapkan pelayan kesehatan yang diberikan oleh Polda Maluku rapat memotivasi dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Desa Kamal sehingga kemitraan Polri dengan masyarakat dapat diwujudkan dengan kepedulian yang Polda Maluku ditunjukan lewat kegiatan ini.

Irwasda  mengharapkan,  semoga dengan terselenggaranya kegiatan pengobatan dan sunatan masal yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 dapat bermanfaat dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kamal hingga kemitraan polri dan masyarakat dapat selalu terjaga dengan baik.

Rombongan dengan diwakili oleh IRWASDA Kombes Pol Drs Sarono. M. H dan jajarannya menyambangi para masyarakat yang melakukan pengobatan dan sunatan masal serta pemberian  bantuan  berupa 100 sak semen untuk pembangunan balai desa kamal, Kelengkapan olahraga untuk SMA PGRI Kamal serta pemberian alat ibadah kepala mesjid desa kamal Serta turut hadir dalam rombongan IRWASDA POLDA MALUKU diantanya,KARO LOG,KOMBES POL I NYOMAN GEDE SUJARSA, DIR POLAIT AKBP SUPENO, DIR BINMAS KOMBES POL Drs MOHAMMAD YAMIN SUMITRA, DIR PAM OBVIT : KOMBES POL DIDI MINDARTO, SH,KABID PROPAM : AKBP AGUS SUTRISNO, SIK,KABID KEU : AKBP TAKWIL ICHSAN, rombongan diterima oleh Kapolres SBB beserta jajarannya “(FS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *