Herinauw Pimpin Inkindo Maluku 2017-2021

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Antoni B. Herinauw,SE.SH terpilih sebagai Ketua DPP Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo Maluku)  periode 2017-2021 dengan mendapatkan skor 34 dari 64 pemilih yang  terdiri para Direktur dari perusahaan Konsultan yang ada di Maluku. Herinauw mengalahkan 3 (tiga)   pesaingnya yakni : Ir. Dirk Soumokil dengan skor suara 19, Ir. Oni Rumihin, MM.MT  dengan skor  9 (sembilan) suara   dan Ir. Ibnu.H. Wibowo dengan skor suara 2 (dua).

Pemilihan berlangsung  demokratis, diawali dengan pe-nyampaian pandangan umum dan program oleh para calon yang berlangsung selama 10 menit.  Musyawarah yang berlangsung sejak pukul 08.00 Wit pagi tersebut berakhir dengan agenda pemilihan  pada pukul 22.00 Wit di Swissbell Hotel-Ambon.

Ketua terpilih Antono.B. Herinauw kepada sejumlah wartawan  mengemukakan, pihaknya punya 4 (empat) visi besar  yakni : pertama : menciptakan Inkindo Maluku agar mampu berdikari (Capabel) , tangguh, cakap  dalam persaingan serta sejahtera dalam tindakan dan perbuatan, kedua  : menciptakan Inkondo Maluku sebagai rumah bersama bagi semua anggota, ketiga : revitalisasi hubungan antar anggota, membangun kemitraan yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak yang berkompoten di provinsi Maluku, keempat : menciptakan sususan kepengurusan yang solid, dinamis, bertanggungjawab sera peka terhadap situasi dan kondisi yang berkembang dalam keanggotaan.

Keempat visi besar ini akan dituangkan dlam berbagai program setelah kepengurusan terbentuk. “ Jadi setelah ini formatur akan bekerja, saya (ketua terpilih sebagai ketua formatur dan kedua rekan saya tadi pak Dirk dan pa Oni sebagai anggota, guna menyusun kepengursan DPP Inkondo Maluku masa bhakti 2017-2021, demikian Herinauw.

 

Pada kesemptan yang sama Ir. Ono Rumihin,MM,MT  Ketua Dimisoner kepada sejumlah wartawan  mengemukakan, dirinya menerima apa yang menjadi keputusan sidang,  karena merupakan kemauan  dan hak anggota.” Saya menjadi anggota formatur mendampingi ketua terpilih”.

Ketika ditanya apakah suara terbanyak kedua dan ketiga otomatis mnjadi pengurus Harian Rumihin katakan,  tergantung ketua terpilih mau menjadikan saya sebagai pengurus harian, nya  dewan penasehat  ataupun dewan pertimbangan. Prinsipnya  saya  menerima apa yang menjadi keputusan ketua DPP terpilih, selama ini saya telah mengabdi untuk Inkindo Maluku,  karenanya saya merasa  perlu juga ada penyegaran. “Jabatan itu  titipan TUHAN karena itu, ketika TUHAN mau memberikannya bagi yang lain,  sebagai orang yang percaya kepada TUHAN, kita harus lapang dada menerimanya, demikian Rumihin dengan penuh kerendahan hati mengakhiri wawancaranya.(D-02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *