Hasil Survey : 4 Cawagub Masuk Kategori Assagaf

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Setelah melakukan  survey terhadap 16 bakal calon wakil gubernur Maluku, tim Assagaf memperoleh 4 (empat) bakal calon wakil gubernur Maluku yang bakal mendampingi Assagaf pada periode 2018-2023 mendatang.

Ditemui di sela-sela pemantauan UNBK di SMA 1 Ambon Senin (10/4/2017), Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf mengemukakan, “yach Kami telah mndapatkan 4 (empat) bakal calon gubernur yang bakal  mendampingi dirinya maju pada 2018 mendatang”.  

Ketika ditanya siapa-siapa  nama bakal cawagub tersebut gubernur enggan menyebutkan nama-nama mereka. “ belum bisa diumumkan sekarang,   semuanya masih dalam taraf bakal calon, jadi terlalu dini kalau diumumkan saat ini, ketika didesakpun Assagaf hanya mengatakan, akan ada pertimbangan partai dalam  menetapkan siapa yang paling cocok mendampinginya memimpin Maluku ke depan. “Jadi bukan saya saja yang menentukan karena partai punya pertimbangan-pertimbangan dan kepentingan yang harus kami dengar dan amankan , katanya.

Sekalipun tak mau menyebutkan siap-siapa bakal cawagub hasil survey timnya namun dapat diprediksikan 4 (empat) bakal calon yang masuk dalam kategori survey Assagaf adalah : Bito Temmar, Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Max Joltuwu Dirjen Daerah Tertinggal Kementrian Desa, Hendrik Lewerissa, Ketua Umum DPD Gerindra Maluku dan Andre Rentanubun, Bupati Maluku Tenggara (Malra).

Pantauan  Berita Demokrasi terlihat sebagian masyarakat Maluku lebih menginginkan Assagaf berdampingan dengan Bupati Maluku Tenggara Barat   (MTB) Bitto Temmar karena Temmar dinil;ai  telah malang melintang di dunia perpolitikan di Maluku sebagai mantan anggota DPRD Maln sku 2 (dua) periode dan menjabat sebagai bupati MTB juga 2 (dua) periode. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *