Gubmal Lantik Marasabessy & Koedoboen

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf Jumat (24/11/2017) mengambil sumpah dan melantik 2 (dua) pejabat eselon II dilingkup pemerintah provinsi Maluku, bertempat di ruang kerja gubernur,  Lantai II Kantor gubernur Maluku.

Pelantikan kedua pejabat tersebut didasarkan atas Surat Keputusan  Gubernur Maluku Nomor : 284/2017. tertanggal 24 November 2017.   Pejabat yang dilantik masing-masing Dr. F.Koedoboen menjadi Kadis Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku,  dari jabatan sebelumnya staf ahli gubernur bidang hukum, politik dan pemerintahan  dan Drs,H.Marasabessy menjadi staff ahli gubernur bidang hukum, politik dan pemerintahan dari jabatan sebelumnya Ispektur Pembantu Wilayah I Ispektorat Setda Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku Ir, Said Assagaf dalam sambutannya pada pengambilan sumpah dan pelantikan kedua pejabat tersebut mengemukakan, pelantikan hari ini dilakukan di ruang kerja gubernur,  karena aturan memungkinkan seorang pejabat dapat dilantik dimana saja, para kadis lainnya tak ikut hadir karena mereka sementara melakukan rapat  di DPRD Provinsi Maluku .

Selanjutnya Assagaf meminta,  kadis  komunikasi dan informatika Dr. F. Koedoboen, agar   dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait   pengadaan tower di daerah-daerah terpencil yang saat ini masih   membutuhkan layanan komunikasi baik itu telepon maupun internet.

“Selama saya berkunjung ke daerah-daerah,  yang selalu menjadi permintaan masyarakat adalah listrik dan telekomunikasi”. “Yach sewaktu  Rakor di Aru beberapa waktu lalu, desa- desa yang kami kunjungi semuanya meminta tower, dan listrik, “kata Assagaf.

Sedangkan untuk  Staff ahli gubernur bidang hukum , politik dan pemerintahan, Assagaf berharap  selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik,  dengan pihak keamanan baik TNI/Polri, KPUD karena saat ini telah memasuki tahapan Pilkada, bukan saja Pilkada gubernur tapi juga Pilkada bupati/ walikota yaitu Pilkada Kota Tual d, kn kabupaten Maluku Tenggara, katanya  pula.

Diakhir sambutannya Assagaf tak lupa menyampaikan terima kasih kepada rohaniawan yang hadir mendampingi dan menyaksikan pejabat yang dilantik. (D-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *