Gubernur Pantau UNBK di SMA 1 Ambon

Ambon, Demokrasi Maluku  

Senin (10/4-2017) Sekolah Menegah Tingkat Atas (SLTA) SMA/MA seluruh Indonesia melaksanakan Ujian Nasional (UN) untuk Maluku  23. 674 siswa

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMA Negeri 1 Ambon.

Dalam pantauannya pada 3 (tiga) ruangan yang digunakan bagi peserta didik Assagaf mengingatkan para siswa untuk dapat memperhatikan dengan seksama soal-soal yang ada dan dapat bekerja sebaik-baiknya. Kepada sejumlah wartawan usai melaksanakan pemantauan Assagaf mengatakan, setelah  melakukan pemantuan terlihat seluruh siswa tekun mengerjakan soal-soal yang ada. Mereka mengikuti secara seksama seluruh perintah yang dalam komputer mereka masing-masing. “Saya berharap seluruh siswa yang mengikuti ujian baik yang berbasis komputer maupun ujian tulis di seluruh Maluku bisa lulus 100%”.

Saat ini ada 24 sekolah yang melakukan ujian berbasis komputer, akan diusahakan 2 (dua) atau 3 (tiga) tahun kedepan seluruh siswa di Maluku dapat melaksaanakan ujian dengan  komputer, katanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMA N 1 Ambon Dra. C.Mustamu ,M.Pd mengatakan untuk tahun ini  sebanyak  340 siswa.

Mereka terbagi pada jurusan IPA 261 siswa dan jurusan IPS 79 siswa. Untuk hari ini mata ajaran yang diuji adalah bahasa Indonesia

Menurutnya, untuk pelaksaanaan kali ini  sampai selesai setiap harinya 3 (tiga) tahapan per hari  sesuai dengan peralatan yang ada. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *