Gawat …..Nilai Kelulusan & Integritas UN di Maluku Rendah, Gubernur Harap Ada Peningkatan

Ambon –Berita  Demokrasi Maluku. Meski dari tahun  ke tahun, Pemprov   Maluku   sukses  menyelenggarakan  Ujian Nasional   dengan lancar dan aman. Tetapi  hasil  dari  Ujian Nasional  tersebut masih  jauh dari kata memuaskan,  pasalnya  nilai rata – rata hasil  kelulusan dari siswa di Maluku  masih di bawah  angka  5.00.

Selain nilai rata rata yang belum memuaskan,   nilai kejujurtan dari UN  yang  diukur dari  hasil Indeks Integritas Sekolah,  dimana  pada  beberapa Kabupaten/ Kota nilai integritas dari pelaksanan Ujian Nasional  masih rendah.

Pernyataan   tersebut disampaikan oleh  Gubernur Maluku,  yang  diwakili oleh  Asisten II  bidang  Kesejahteran  Sosial  dan  Administrasi, Sekretariat Daerah  Maluku , Maritje Lopulalan   dalam sambutann nya di sela sela  pembukaan  sampul Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMPN 6 Ambon Rabu  (2/3)

Diungkapkankan oleh Dia,  kenyataan ini  sangat miris  pasalnya  nilai  intergritas dan nilai Ujian Nasional   di Maluku   berbading  terbalik, dimana  jika nilai Ujian Nasional Tinggi, maka  nilai Integritas  Ujian  malah  rendah,  begitu juga sebaliknya.

Karena anomali ini, maka  Pemprov Maluku bertekad untuk, memperbaiki  performa pelaksanaan  UN di tahun 2017, sehingga dalam pelaksana  Ujian Nasional,  selain sukses dalam pelaksanaannya   juga sukses meraih hasil dan indeks Intergritasnya  tinggi pula.

Untuk itu dalam arahannya,   Gubernur meminta, para  siswa untuk mengerjakan soal- soal secara berintegritas  yakni dengan penuh  rasa tanggung jawab,  teliti jujur serta penuh rasa percaya diri,  dengan  cara menghindari hal -hal yang tidak semestinya dilakukan pada saat Ujian Nasional  seperti mencontek dan sebagainnya.

Ia juga menginginkan,  para siswa untuk terus belajar dan  jangan mudah menyerah untuk meraih cita cita,  sehingga menjadi  generasi penerus yang cerdas, memiliki integritas  dan siap bersaing    karena keberhasilan  Mereka (para  siswa ) bukan   hanya untuk masa depan Mereka sendiri, tetapi juga demi  masa depan Daerah  dan Bangsa (D-3)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *