DPRD MTB Siap Kerjasama Dengan Penjabat Bupati

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) siap bekerjasama sebagai mitra dalam menjalankan pemerintahan di kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Pasca Pilkada dan pasca berakhirnya  masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2012-2017 maka seyogyanya ada yang menggantikan posisi itu supaya jangan ada kekosongan pemerintahan,  kami baru saja menyaksikan pelantikan pebjabat bupati sebagai penyelenggara pemerintahan di kabupaten MTB, sebagai pribadi dan sebagai istitusi kami siap menjalankan roda pemerintahan bersama-sama dalam melayani masyarakat  sebelum adanya bupati defenitif, demikian penegasan yang disampaikan  Ketua DPRD MTB Simson Lobloby,S.sos kepada  wartawan  usai pelantikan  penjabat bupati MTB Senin (17/4/2017)  dilantai 7  (tujuh) Kantor Gubernur Maluku.

“Kami berharap penjabat bupati juga dapat membangun kerjasama baik dengan kami maupun seluruh stakeholders di kabupaten termasuk aparat keamanan TNI/Polri guna mencapai apa yang diinginkan bersama yakni kemajuan pembangunan di kabupaten Duan Lolat”.

Ada beberapa permasalahan  pasca Pilkada terutama  terkait keterlibatan para aparat ASN yang melakujkan politik praktis seperti apa yang kami terima lewat  surat-surat masuk kepada  lembaga kami. “Kami  berharap carateker juga dapat meresponi ini dan dapat menegakan aturan terhadap para ASN  yang benar-benar terbukti melakukan politik praktis saat pilkada 15 Februari lalu, agar penyelenggaran pemerintahan dapat berjalan sebagaimana mestinya tak terkontaminasi oleh kepentingan-kepentingan piolitik karena seyogyanya seorang ASN haruslah bersikap independen sebagai seorang Aparatur Sipil Negara . Masalah-masalah lain kami berharap penjabat dapat duduk semeja dengan kami guna kemajuan masyarakat MTB, harapnya.  (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *