Di Pameran Kuliner SMAN1 Taniwel, Tamu dilayani Bahasa Inggris

SBB-Berita Demokrasi Maluku.Dalam rangka mengembangkan  potensi siswa, maka   SMA Negeri 1 Taniwel  di kecamatan Taniwel, Kab SBB,  menggelar  pameran  yang menyajikan kuliner lokal  yang mengusung tema “Mollucas Provisions”.

Kegiatan ini diikuti oleh 26 siswa   itu  dibagi menjadi 4 stan dimana  setiap stan menyajikan makanan khas maluku seperti,  Papeda,  kuah colo-colo, ikan bakar dan ikan kuah, rujak  Kasbi(Singkong) rebus dan  tak lupa makanan pencuci mulut yaitu Rujak.

Uniknya dalam  pameran ini  juga  dilakukan simulasi,  dimana  pada  pameran tersebut akan di kunjungi  oleh tamu yang seakan-akan  belum  mengetahui  tentang kuliner   khas Maluku, dan para siswa diwajibkan  untuk dapat menjelaskan informasi tentang bahan makana tersebut , termasuk darimana makanan tersebut berasal dan  proses pembuatannya dalam Bahasa Inggris.

Kepala sekolah SMA N1 Taniwel, N Niwele SPd saat memberikan  sambutannya, pada pembukaan  pameran tersebut menyatakan bahwa, kegiatan   tersebut bertujuan untuk mempersiapkan  potensi para siswa sebagai generasi muda  dalam  menghadapi masa depan yang semakin kompetitif dan menuntut sikap  profesionalisme.

Diungkapkan  Niwele, dimasa depan ada  dua   bidang    yang sangat dominan, yakni   bidang  informasi dan  transportasi, tetapi yang dikembangkan  di sekolah adalah, memberikan peluang agar anak-anak didik  dapat  mendewasakan diri dengan informasi, pasalnya kedepan para siswa tidak hanya berhadapan dengan masyarakat lokal saja tetapi juga  masyarakat global.

“Itu sebabnya, di awal sekolah, Kita  membuat pameran  yang  memperlihatkan, bagaimana anak -anak ini menghadapi  tantangan  masa depan, yaitu mereka ( anak- anak) ini nanti diminta untuk menjelaskan semua yang diminta  oleh pengunjung dalam Bahasa Inggris” jelas Niwele ,

Niwele mengutarakan, tujuan dari mengembangkan potensi siswanya  dalam berbahasa Inggris adalah,  agar   dimasa depan  para siswa  dapat berkomunikasi  dalam Bahasa Inggris, baik    saat di tempat berkerjanya ataupun di tempat pelayanan public.

Kegiatan pameran itu  berlangsung  dari pukul 12.00 hingga  15.00 WIT dan  direncanakan akan dilaksanakan  persemester (setiap  6 bulan ) dengan momen yang berbeda ( Gusti )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *