Dari Pentas Kelas SMPN 19 Ambon

Kepsek  Bangga Anak-Anak Tunjukkan Karya Terbaik

 

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

SMPN 19 Ambon yang merupakan  salah satu sekolah model di Kota Ambon, pada akhir tahun ajaran 2016/2017 kembali melakukan kegiatan pentas seni akhir tahun. Kepala Sekolah SMPN 19 Ambon Ny CH, Berhitu, Spd,Mpd pada  penutupan Pentas seni (6/6/2017) di aula SMPN 19 mengemukakan, “sebagai pimpinan di sekolah ini saya bangga dengan karya yang ditampilkan oleh anak-anak  selama hampir sepekan  kegiatan pentas seni kelas dilaksanakan”. Kali ini merupakan kali kedua,  dimana semua kelas harus terlibat bahkan dalam kesepakatan para guru semua anak harus terlibat, demikian Berhitu.

Menurutnya.  Seluruh pembiayaan   kegiatan  ditanggung oleh para orang tua lewat badati kelas atau komite kelas, sekolah lewat wali-wali kelas menyiapkan anak-anak, melatih, mengarahkan  mereka agar dapat tampil dengan baik.

“Sekali lagi  saya bangga,  karena   dengan  kegiatan seperti ini,   terlihat potensi diri  masing-masing anak. Nampak ada anak-anak  yang bisa memotret dengan baik, kelak bisa menjad  photographer  handal, bisa menulis kelak jadi  jurnalis yang hebat,  ada anak-anak yang dapat menampilkan peragaan busana dengan menggunakan pakaian adat daerah Maluku,  kelak bisa menjadi model dan  desainer terkenal,  serta  masih banyak lagi potensi diri yang  terlihat dalam diri anak-anak, tinggal bagaimana orang tua mengarahkan dan membimbing anak-anak  sesuai dengan potensi pada  masing-masing mereka, katanya.

“Kepada para orang tua yang dengan setia mengikuti kegiatan pentas seni sampai dengan selesai,  saya memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya”.  Terima kasih karena orang tua setia  mendampingi anak hingga selesai melaksanakan kegiatan, juga bagi masyarakat dan publik yang turut berpartisipasi, demi terselenggarnya kegiatan ini terima kasih juga kami sampaikan.

Pada akhir sambutannya Berhitu berharap jalinan kerjasama antara orang tua dan pihak sekolah semakin ditingkatkan ,   demi kemajuan pendidikan dilembaga pendidikan SMPN 19 Ambon.

Terpantau pada acara penutupan baik anak-anak yang mengikuti kegiatan pentas maupun yang tak pentas pada saat itu,  begitu bersemangat dan bergembira sambil bernyanyi dan bergoyang mereka menikmati alunan lagu dan musik yang dilantunkan. Penutupan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Kepsek.  (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *