Bito Temmar Siap Cagub 2018

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Mantan Bupati Maluku Tenggara Barat 2 (dua)  Periode 2007-2012 dan 2012-2017 Bitzael Silvester Temmar menyatakan dirinya siap maju sebagai bakal calon Guberbur Maluku periode 2018-2023.

Kepada sejumlah wartawan dalam konfrensi Pers yang digelar di Cafe Panorama Senin (17/4/2017) Temmar menegaskan dirinya siap maju sebagai bakal calon gubernur Maluku pada Pilkada tahun 2018 mendatang. “Untuk saat ini saya beristirahat dulu, mengkonsolidasi diri dulu, baru kemudian mengumumkan secara resmi saya akan maju sebagai calon gubernur Maluku”. “Keinginan saya untuk maju sebagai calon gebernur Maluku karena saya ingin mengangkat Maluku dari berbagai keterpurukan,  saat ini  sekian ribu anak Maluku yang telah menjadi sarjana tapi masih menggangur bahkan saya temui seorang sarjana yang saat ini menjadi kuli bangunan di Kota Ambon, ini merupakan hal yang sangat memprihatinkan”. Bukan itu saja Maluku saat ini dikategorikan sebagai provinsi termiskin ke-empat, padahal kita punya banyak sumberdaya alam termasuk sumberdaya manusia”. Hal ini terjadi karena para pemangku kebijakan di daerah ini lebih banyak mengurus kepentingan pegawai (aparatur) dari pada kepentingan rakyat”.  Hal ini terlihat jelas,  dimana belanja aparatur mencapai 70-80%  dan belanja publik hanya berkisar 20-30%, bagaimana masyarakat mau dibangun kalau struktur anggaran seperti itu”. “Di MTB belanja aparatur antara 48-49 %, sisanya adalah belanja publik dengan demikian pemberdayaan masayarakat dapat dilakukan, “katanya

“Saya akan maju dengan visi saya yang telah saya lakukan selama 10 tahun di MTB dan yang telah saya lakukan selama saya menjadi anggota DPRD Maluku 2 (dua) periode berturut-turut sebelum menjabat bupati MTB”.  “Saya paham betul kondisi masyarakat Maluku, apa yang dibutuhkan Maluku saat ini, “kata dia pula

Lebih lanjut dikatakan, untuk kendaraan atau partai politik pendukung pasti ada karena saya adalah salah satu kader terbaik PDI-Perjuangan dengan demikian pasti akan berproses sesuai dengan mekanisme dan aturan partai, katanya pula .

Ketika disinggung akan menjadi orang nomor 2 (dua) Temmar katakan, untuk apa menjadi orang nomor 2 (dua) PDI-Perjuangan merupakan pemenang pemilu legislatif 2014 lalu karena itu harus menjadi orang nomor 1 (satu), itu merupakan petintah Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga  (ART) partai tapi bukan untuk kekuasaan semata tapi meraih kekuasaan untuk mengsejahterahkan rakyat, kata dia pula. (D-02)   

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *