Assagaf Survey 16 Calon Wagub Pengganti Zahubrua

Ambon, Demokrasi Maluku

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf 2019 mendatang bakal maju pada pilgub tanpa wakil Zeth Zahaburua karena umur Zahaburua yang tak memungkinkan lagi unuk maju mendampingi Ass\agaf karena itu tim Assagaf saat ini sementara melakukan survey  guna mendapatkan wakil yang mendampingi dirinya.

.Ada 16 calon wakil gubernur yang saat ini sementara di survey oleh tim Assagaf. Kepada sejumlah artawan dikantor gubernur Maluku (26/2/2017) Assagaf mengemukakan, sekalipun masih jauh namun pihaknya sementara melakukan survey untuk mancari calon wakil gubernur. Selain calon wagub dirinya mengaku bahwa pihaknya juga sementara mengsurvey dirinya sebagai calon gubernur untuk mengetahui apakah publik di Maluku masih menginginkan dirinya memimpin Maluku ataukah tidak.

Adapun calon wakil yang disurvey Assagaf diantarnya ; Andre Rentanubun Bupati Maluku Tenggara, Edwin Huwae Ketua DPRD Maluku, Jhon Ruhulessin Mantan Ketua Sinode GPM,  Maickel Wattimena anggota DPR-RI, Bito.S. Temmar Bupati Maluku Tenggara Barat Abas Orno Bupati Maluku Barat Daya,  Alex Retraubun, Richard Louhenaessy, Hendrik Lewerissa, Poly Kastanya,  Fredy Latumahina,  dan lain-lain.

Ketika ditanya akan menggandeng Bupati Malra Andre Rentanubun Assagaf katakan masih terlalu dini untuk memutuskan karena selain hasil survey juga akan ada pertimbangan partai terkait wakil, jadi survey merupakan salah satu faktor, sementara masih ada indikator yang lain yang akan menentukan calon wakil gubernur, demikian Assagaf.

Selain Assagaf bakal cagub yang akan maju pada pilkada mendatang antara lain : Herman Koedoboen, Abdullah Vanath, Murad Ismail, Nono Sampono, Tagop Sudarsono Soulissa, Abdullah Tuasikal, Hendrik Lewerissa(D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *