Anggota Polres Ambon Ditahan Karena Narkoba

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Sekalipun aparat kepolisian merupakan salah satu komponen yang  menjadi satu garda  terdepan dalam upaya pemberantasan penggunaan dan  pengedaran  narkoba namun  ada saja oknum-oknum kepolisian yang masih bermain dengan barang haram tersebut.

Adalah YB salah satu anggota Direktorat Sabhara Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ditangkap di Jl. Pemuda Kelurahan Amantelu-Ambon di kediamannya pada  tanggal 5 (lima)  April 2017 bersama barang bukti berupa , 2 (dua) paket shabu,  1 (satu) buah kotak penyimpanan, 11 kantong plastik sebagai kantong untuk mengisi narkoba, 1 (satu) buah Hand phone, 1 (satu) buah atm. YB diduga sebagai pemakai sekaligus sebagai pengedar, demikian Direktur Reserse Narkoba  Polda Maluku   Kombes Pol Thein Tabero.SH.S.ik  pada gelar perkara di kantornya  Mangga Dua Kamis (27/4/2017).

Menurutnya, penangkapan tersebut dilakukan berkat hasil pengembangan yang dilakukan pihak kepolisian dimana  YB telah menjadi target polisi karena telah diduga terlibat narkoba. YB saat ini telah ditahan di Rutan Brimob Tantui Ambon. Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sucahyo Hadi yang dikonfirmasi dikantornya Kamis (27/4/2017) membernarkan bahwa ada salah satu anggotanya yang ditangkap  terkait kasus narkoba.

Menurutnya, saat ini biarlah berproses sesuai dengan hukum yang berlaku, usai proses hukum barulah dia akan ditangani sesuai dengan perbuatnnya. “Kalau memang tak bisa dibina lagi maka mau tak mau harus dikeluarkan dari kepolisian”.

“Khan telah dilakukan pembinaan tapi masih berbuat, yach kita akan lihat seperti apa tuntutannya, yang pasti akan tetap kena sangksi,” kata Kapolres.

Selain YB ada 6 (enam) kasus lainnya termasuk salah seorang mahasiswa yang baru berumur 17 tahun berinisial MB tinggal di Batu Merah, ditangkap pada tanggal 14 April di.JL. Raya Kebun Cengkeh Ambon bersama barang bukti 2 (dua) paket ganja. Kasus lainnya seorang perempuan berinisial  PL berusia 28 tahun bertempat tinggal di JL. Dr. Malaiholo Kelurahan Benteng Ambon, ditangkap di Penginapan Nyaman Kelurahan Honipopu bersama barang bukti 1 (satu) paket shabu, 1 (satu) pipet plastik, 1 (satu) buah  korek api dan gulungan aluminium, Tersangka lain yakni AAFB bersama SABT keduanya tinggal di desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon ditangkap di depan Kantor Angkasa Pura Laha bersama barang bukti 2 (dua) paket shabu dan 2 (dua) buah telepon genggam.

RY bertempat tinggal di desa Galala tertangkap Jumat 17 Maret bersama barang bukti 1 (satu) paket shabu dan 1 (satu) buah Handphone. AH 33 tahun  bertempat tinggal di Talake dengan barang bukti 1  (satu) paket s(buahabu, 1 (satu) timbangan,1 (satu)  pak plastik, 2 (dua) gulungan aluminium, 2 (dua0 buah pirex, 3 (tiga) buah korek api, 1  (satu) buah atm BCA, 2 (dua) buah hp dan uang 16 juta, tertangkap di JL. Putuhena desa Poka.

Tersangka lain berinisial A  tertangkap 5 April 2017 bersama barang bukti 10 paket shabu, 2 (dua) buah HP, uang Rp. 940.000 bersama 1 (satu) buah sepeda motor.

Barang-barang tersebut ada yang berasal dari Jakarta maupun Makasar.  (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *