40 Perahu Ikuti Lomba Belang HUT Kab Buru

Buru-Berita Demokrasi Maluku.Salah satu kegiatan lomba yang cukup meriah ditonton oleh ribuan khalayak di Pulau Buru, adalah lomba perahu tradisional Belang. Lomba ini diikuti oleh 40 peserta lomba baik dari masing-masing desa di kabupaten Buru maupun oleh berbagai paguyuban yang ada disana.
Lomba Belang ini bakal dijadikan lomba tahunan, pada setiap HUT kabupaten maupun HUT HUT yang lain seperti perayaan HUT Kemerdekaan RI dan lainnya.
Pemerintah kabupaten berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan lomba ini, sebagai ciri khas daerah, karena perahu yang digunakan adalah perahu tradisonal Maluku yang mestinya dilestarikan turun-temurun.
Pantauan Berita Demokrasi Maluku.com Kamis (12/10/2017) terlihat bupati dan wakil bupati Buru Ramly Umasugy, Spi dan Drs. Amus Besanpun turut mengambil bagian dalam lomba tersebut.
Orang nomor I (satu) dan nomor 2 (dua) di kabupaten bertajuk Bupolo tersebut, turut mendayung bersama masyarakat .
Lokasi lomba di Pantai Merah Putih dipadati ribuan penonton yang datang, baik yang menyemangati tim dayungnya maupun yang ingin menonton lomba tersebut. Lomba dilakukan 2 (dua) hari yakni sehari babak penyisian pada Kamis (12/10/20170 dan final Jumat (13/10/2017).
Hadiah yang diberikan kepada pemenang yaitu : Untuk juara I 1 (satu) buah motor dengan uang tunai 20 juta rupiah, juara II, 15 juta rupiah, juara III, 10 juta rupiah dan juara harapan I 7,5 juta rupiah. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *