Pelantikan DPC HIPMI Kota Ambon

Sipahutar & Nanuru Nahkodai   HIPMI Ambon

Ambon, DemokrasiMaluku

Bertempat di auditorium Rektorat Unpatti-Ambon  Kamis (9/3/2017) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Ambon periode 2016-2019 ilantik,   berdasarkan SK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPMI Maluku  Nomor   010/SKEP-DPD/12/2016 Tentang Pengesahan Badan Pengurus Cabang Kota Ambon  periode 2016-2019 tertanggal 22 Desember 2016.

Ketua Umum DPP HIPMI  pusat Bahlil La Hadalia dalam sambutannya mengemukakan, pelantikan HIPMI adalah tuntutan organisasi dimana lewat pelantikan ini akan dirancangkan berbagai program yang bermanfaat bagi organisasi itu sendiri dan juga bagi masyarakat karena itu dengan pelantikan ini diharapkan ada  program-program inovatif yang dapat dilakukan untuk menciptakan wirausaha-wirausaha muda yang mandiri.

Saat ini dengan keterbatasan dan moratorium penerimaan PNS maka sudah seharusnya sebagai generasi muda berpikir dan mengambil keputusan untuk berusaha membangun kehidupan yang lebih baik kedepan.

Menurutnya, HIPMI Maluku maupun HIPMI Kota Ambon diharapkan dapat merancang program yang bermanfaat merubah pola pikir generasi muda bangsa terutama generasi muda Maluku  mengambil keputusan untuk menjadi pengusaha. “ Kami punya Program HIPMI masuk kampus, dimana  sudah 34 provinsi dan saat ini  Maluku”.

Ditambahkan, untuk menjadi penguasa bukan hanya bermodalkan pengetahuan semata, pengetahuan harus dibarengi dengan kapital karena kalau tak ada kapital tak mungkin  mendapatkan kekuasaan, demikian Kahlil

Terkait modal dia katakan,  pihaknya telah mendesak pemerintah pusat untuk merobah aturan  permodalan bank terutama bagi wirausaha muda yang baru lulus kuliah, agar ijasah bisa menjadi jaminan untuk mendapatkan modal dari  perbankan, kata dia pula.

Sementara penjabat walikota Ambon dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Kota Ambon. A.G. Latuheru mengemukakan, menyambut gembira pelantikan HIPMI Kota Ambon dan mengucakan selamat, dimana diharapkan HIPMI yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan amanah.

Menurutnya, HIPMI hendaknya mampu menurunkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi orang-orang muda yang ingin terjun di dunia usaha, HIPMI hendaknya dapat menciptakan inovasi-inovasi baru.

Selanjutnya dikatakan, sejalan dengan perkembangan dunia usaha maka pemerintah Kota Ambon sat ini menjalankan pelayanan satu pintu. Sekalipun belum memenuhi harapan semua pihak namun dari waktu ke waktu Pemkot akan berupaya agar tuntutan masyarakat dapat dipenuhi secara maksimal, demikian Latuheru.

Adapun susunan kepengurusan HIPMI periode 2016-2019  Ketum Ahmad,I,Sipahutar, Sekum Agus Nanuru, Bendahara Umum, Muhdi, dilengkapi  wakil-wakil Ketua, wakil-wakil Sekretaris, wakil-wakil bendahara, bidang—bidang, kompartemen-kompartemen, dan departemen-departemen. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *