Wagub Berharap Gub-Wagub Maluku yang Baru Membangun Maluku Dalam Bingkai Orang Basudara

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Gubernur Dan wakil gubernur Maluku periode 2014-2019  Ir Said Assagaf-Zeth Zahaburua akhirnya  boleh mengakhiri masa jabatannnya pada tanggal (10/03/2019) dan bakal diganti oleh Gubernur terpilih Murad Ismail-Barnabas Orno. Diakhir masa jabatannya Wagub menaruh harapan besar kepada Murad Ismail- Barnabas Orno untuk membangun Maluku dalam bingkai orang basusadara.

Wakil gubetnut Maluku DR, Zeth Zahaburua, SH menyatakan dukungannya kepada gubernur  dan wakil gubernur Maluku yang akan dilantik 11 Maret 2019 ,   untuk bekerja atau membangun Maluku dalam bingkai orang hasudara,  ale rasa beta rasa, potong  di kuku rasa di daging , demikian Wagub saat penyampaian sambutan saat  paripurna istimewa yang berlangsung  Rabu (06/03/2019) di Baileo Rakyat Karang Panjang  Ambon Maluku.

Sekalipun pesan ini terlihat singkat tapi mengandung arti yang sangat dalam,  Pak  Eti sapaan akrab Wagub ini menginginkan  seberat apapun beban kerja yang dipikul, sebesar apapun persoalan yang dihadapi,   apapun yang terjadi, tetap mengedepankan  kebersamaan sebagai orang basudara, laeng sayang laeng, laeng lia laeng, laeng dukung  dukung, laeng  gendong laeng, laeng mangarti laeng, sabar satu dengan yang laeng , karena dengan demikian,  apapun yang dikerjakan akan  berhasil.

 Sebagai pemimpin Maluku patut memahami  benar karakter , sikap,  sifat  dan tabiat orang Maluku,  falsafah hidup orang basudara  haruslah menjadi landasan bangun Maluku. Pemimpin haruslah menjadi pengayom masyarakat, ke depankan  ikatan pela gandong.

Sebagai pemimpin Maluku juga harus menghargai segala bentuk perbedaan dan keanekaragaman yang  ada, seemua   yang  telah berjalan saat ini , boleh dipelihara bahkan terus ditingkatkan lagi, katanya.

Apabila ada permasalahan maka harus diselesaikan secara bijaksana berdasarkan aturan dan mekanisme perundang-undangan yang berlaku.  (D-02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *