Uwuratuw : Kalau Mau Menang Assagaf Harus Gandeng Sahaburua

Ambon,Berita Demokrasi Maluku

Perhelatan Akbar Pilkada Maluku semakin jelas arahnya, dengan direkomendasikanya Murad Ismail oleh Partai Nasdem pada (28/9/2017) kemarin.

Dimana sudah nampak paling sedikit ada 2 (dua) kandidat yang akan berlaga dalam Pilkada Maluku 2018 mendatang yakni Murad yang

telah mendapat rekomendasi dan petahana  Said Assagaf. Sementara  kandidat lain,  yang semetara ber-proses.

Terkait hal tersebut maka Lucas Uwuratuw mantan Ketua DPD Golkar MTB,  kepada Berita Demokrasi Maluku mengemukakan, Said Assagaf harusnya cerdas mencari wakil, karena kalau tak cerdas maka akan kalah dalam pilkada mendatang.

Wakil yang akan diambil Assagaf akan, sangat menetukan kalau Assagaf akan kalah atau menang, kata dia pula.

Menurut Uwuratuw, kalau Assagaf mengambil Adre Rentanubun maka dipastikan mereka akan mengalami kekalahan.Alasanya akan ada banyak kaders Golkar yang tidak bekerja untuk Assagaf.

Yang paling pas menurut kami adalah Assagaf tetap berpa sagan  denga Zeth Zahaburua, wakil saat ini, karena Zahaburua punya segudang kaders loyalis.

Saya sendiri, Walikota Ambon, Bupati Buru, Bupati SBT,                        dan masih

banyak lagi kaders Golkar loyalis Etty (paggila akrab Zahaburua).

Sebagai kaders kami mau bilang seperti  itu, kalau Assagaf masih ingin memimpin Maluku satu periode lagoi maka kami sarankan,  berpasangan kembali dengan Zeth Zahaburua.

Selajutnya Uwuratuw katakan, dalam banyak faktor kedua petahana ini masih unggul, karena kalau mereka berdua berpasangan maka kaders Golkar akan solid, semua kekuatan aka dikerahkan tapi kalau dengan  Andre maka kekuatan Golkar tidak maksimal, kata dia pula. (D-02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *