Uskup Mandagi : Jangan Lakukan Hal – hal Diluar Konstitusi

Ambon, Berita Demokrasi Maluku
Sekalipun pengumuman hasil pemilu presiden dan pemilu legislative telah berakhir namun masih saja, ada pihak yang tak puas, melakukan demonstrasi (people power), turun ke jalan dengan meminta KPU membatalkan keputusannya dengan alasan KPU melakukan kecurangan.
Menanggapi hal itu Uskup Diosis Amboina Mgr. PC. Mandagi mengemukakan, kalau tak puas silahkan saja ke MK, jangan melakukan hal-hal di luar konstitusi.
“Segala sesuatu harus pada relnya, pada jalurnya, ikuti aturan hukum yang berlaku, ”demikian Uskup Diosis Amboina usai menemui Gubernur Maluku bersama para pimpinan umat di lantai II Kantor Gubernur Maluku Jumat (24/05/2019) sore.
“Kalau lebih fair lagi terima saja kekalahan, karena kenyataannya seperti itu, tak puas silahkan lewat mekanisme hukum, bukannya melakukan hal-hal mengganggu aktivitas orang lain”.
Menyampaikan pendapat sah-sah saja tapi jangan memaksakan kehendak, “demikian Mandagi.
Mandagi mengingatkan, orang Maluku harus berkaca dari konflik 1999, Konflik itu haruslah menjadi pelajaran berharga yang tak boleh diulangi sampai kapanpun.
Tatanan kehidupan orang basudara saat ini sudah berjalan normal, janganlah melakukan hal-hal yang pada akhirnya menyengsarakan banyak orang. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *