TUNJANG Sekolah Berbasis Teknologi Angkatan 88 SMAKER Sumbang 10 Laptop

Ambon, Berita Demokrasi Maluku
Sekolah Menegah Atas Kristen (Smaker) Ambon dalam rangka HUT ke-60 menggelar reuni akbar, menghadirkan seluruh angkatan sejak sekolah tersebut dibuka sampai saat ini.
Acara HUT dan reuni, diisi berbagai kegiatan yang dilangsungkan mulai tanggal Sabtu (7/10/2017), yang diselenggarakan di lokasi Smaker.
Adapun kegiatan yang digelar saat itu antara lain : jalan santai, lomba goyang Aster, Door Prize, makan patita, sedangkan yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu adalah, lomba menulis naskah, lomba bahasa inggris, dan lainnya.Sementara wisata pendidikan akan dilakukan dalam waktu dekat.
Pada kesempatan tersebut angkatan 1988 yang dikomandai Maickel Wattimena anggota DPR-RI, menyumbangkan 5 (lima) buah laptop dan akan ditambahkan 5 (lima) buah lagi pada acara puncak tanggal (14/10/2017).
Selain kegiatan Sabtu, akan dilangsungkan syukuran perayaan 60 tahun SMA Kristen Ambon pada tanggal (14/10/2017) yang, akan berlangsung di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon. Syukuran tersebut akan dibuka dengan acara ibadah, yang akan dilanjutkan dengan seremonial lainnya.
Maickel Wattimena salah satu alumni SMA Kristen Ambon yang saat ini menjadi Ketua Komisi V DPR-RI yang dimintai tanggapan terkait dengan perayaan 60 tahun HUT SMA Kristen Ambon mengemukakan, menyambut gembira perayaan 60 tahun almamater yang dirangkaikan dengan reuni Akbar.
“Saya bersyukur telah mengeyam pendidikan di lembaga ini, dimana saat ini saya boleh menikmati hasil yang diberikan baik oleh guru-guru maupun para pegawai disini”. “Saya berterima kasih kepada lembaga ini, dimana telah memberikan yang terbaik bagi saya, demikian Maickel.
Selanjutnya dikatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa, sekolah negeri mendapat banyak sekali bantuan dari pemerintah tapi, sekolah swasta bantuannya terbatas, karena itu pada kesempatan ini kami (angkatan 88) akan menyumbangkan 10 buah laptop, guna menunjang berbagai proses belajar-mengajar di almamater ini. Smaker merupakan sebuah sekolah berbasis teknologi digital, karena itu haruslah memiliki berbagai alat peraga yang cukup, guna mendapatkan apa yang menjadi cita-cita lembaga ini yakni menghasilkan para lulusan yang mengerti benar teknologi digitalisasi.
Kami tak dapat berbuat banyak, hanya itu yang dapat kami berikan bagi almamater tercinta, besar harapan kami sekolah ini akan semakin maju dan menghasilkan generasi-genrasi yang luar biasa. Dirgahayu SMAKER yang ke – 60 semoga ke depan semakin naju lagi, demikian Maickel menutup wawancara-nya. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *