TOKMAS Hualoy Himbau Warganya Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Ambon, Berita Demokrasi Mauku

Pemilihan Presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif periode 2014-2019 tinggal 26 hari lagi, dimana seluruh komponen bangsa di negara ini diminta untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas,  agar  Pilpres dan Pileg serentak,  yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia ini dapat berlangsung dengan lancar, aman dan damai.

Untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kota Ambon khususnya dan Maluku umumnya,  maka salah satu komponen masyarakat Maluku di Kota Ambon  yakni masyarakat desa Hualoy   yang berdomisili di kota Ambon,   menghimbau kepada seluruh warga desa  Hualoy,  di Kota Ambon dan sekitarnya,  agar dapat mendukung aparat kepolisian di jajaran Polda Maluku dalam menciptakan rasa aman,  menjelang pemilihan presiden dan  pemilihan anggota legislatif 17 April 2019 mendatang,demikian pernyataan Dr.  Abdul Manaf Tubaka yang  diterima Redaksi  Berita Demokrasi Maluku.com Rabu (20/03/2019).

Menurutnya, menjaga situasi Kamtibmas adalah tanggungjawab  bersama  antara masyarakat dan aparat keamanan,  sebab itu sebagai  warga negara yang baik, sudah menjadi  kewajiban  untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat mengacaukan situasi keamanan.

Pemilu Presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif adalah suatu agenda penting yakni memilih pemimpin bangsa dan memilih wakil-wakil,  yang akan duduk sebagai representase rakyat dalam rangka memperjuangkan aspirasi  masyarakat,   karena itu patut didukung, agar agenda ini dapat berjalan  dalam suasana yang penuh  kesejukan.

“Saya bersama tokoh masyarakat Hualoy yang ada di Kota Ambon,  menghimbau kepada seluruh  masyarakat Hualoy,  untuk  terus bersama mengawal agenda pemilu,  dengan penuh rasa kekeluargaan, kedamaian, kesejukan, , pilihan boleh berbeda tapi kita adalah orang basudara maka patut menjaga kebersamaan  demi masa depan kota/ provinsi bahkan masa depan bangsa ini, “demikian Tubaka. (D-02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *