Soedeson Tandra Mendukung Dicabutnya Moratorium DOB

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Pencabutan  moratorium Daerah Otonom Baru (DOB) oleh pemerintah pusat mendapat dukungan seluruh masyarakat Maluku juga salah satu Caleg Partai Hanura untuk DPR RI Daerah Pemilihan Maluku Soedeson Tandra,SH

Kepada pers di Ambon  Sabtu (09/03/2019)  Tandra  mengemukakan, pencabutan moratorium DOB oleh pemerintah pusat merupakan hal yang baik bagi pengembangan dan kemajuan daerah di Indonesia,  karena dengan dibahasnya lagi DOB maka akan ada daerah-daerah yang dimekarkan,  baik itu provinsi maupun kabupaten/kota.

Pemekaran berarti membuka keterisolasian, membuka lapangan kerja baru, membuka pertumbuhan-pertumbuhan  ekonomi baru ,  dimana akan ada kesempatan kerja dan kesempatan berusaha yang lebih luas.

“Saya menyetujui dan sangat mendukung langkah pemerintah pusat mencabut moratorium”. Untuk Maluku ada 13 DOB , nyang juga masuk dalam agenda pemerintah maupun DPR RI untuk dibahas. “Sebagai orang Maluku saya berharap 13 daerah ini segera dimekarkan , karena pemekaran  akan meningkatkan taraf hidup yang pada akhirnya mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat” .

Kalau sudah demikian, tentunya Maluku akan keluar dari apa yang dinamakan pra sejahtera ke empat di Indonesia.

“Apabila TUHAN berkenaan saya terpilih,  , tentunya  saya akan memperjuangkan diundangkannnya 13 DOB tersebut menjadi undang-undang”.

Maluku punya banyak SDA, tinggal bagiamana SDA itu dikelola secara baik oleh tenaga-tenaga trampil, karena itu pendidikan yang berbasis SDA Maluku bagi generasi muda di daerah ini sangat penting, kata Tandra.

Diakhir Wawancaranya Tandra memohon doa dan dukungan masyarakat Maluku untuk perjuangannya  menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 karena dia menyadari tanpa doa dan dukungan masyarakat dia tak akan mampu berbuat apa-apa. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *