SMPN 19 Ambon Gelar Porseni Akhir Tahun

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 19 Ambon menggelar Pekan Kesenian dalam rangka mengakhiri  tahun ajaran 2016/2017.

Gelar pekan kesenian ini berlangsung di ruang busana SMPN 19 Ambon. Dijadwalkan berlangsung    sejak 31 Mei s/d 3 Juni 2017,  dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota  Ambon Benny Kainama,S.Pd.

Pentas seni yang dilaksanakan  merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan,  dimana pada tahun lalu juga digelar  kegiatan sama, berlangsung ketika penerimaan laporan pendidikan kenaikan kelas berlangsung di aula SMK 7 Ambon, berlangsung hanya sehari

Untuk tahun ini dilakukan di ruang busana,dimana para siswa,    dari tiap tiap

kelas sebagian besar berpartisipasi.

Pantauan Berita Demokrasi Maluku.com pada Jumat (2/6-2017) terlihat siswa Kelas VII-4, VII-5, VII-8 dan VII-10 me-mentaskan hasil karya mereka dengan sangat baik. Berbagai atraksi kesenian daerah Maluku seperti tari lenso, tari perisai,  tari moku-moku, tari patah cengkeh, tarian adat asal Pulau Seram, goyang Tobelo, dance, baca puisi, bertutur dalam bahasa Inggris, peragaan busana  dan lain-lain.

Pada tanggal 31/5/2017 s/d -1/6/2017 siswa kelas VII-1,VII-2,VII-3 dan VII-7 telah mementaskan atraksi kesenian mereka  sedangkan kelas VIII akan me-mentaskan karya seni mereka sesuai jadwal yang ditentukan.

Terlihat para siswa,  orang tua serta para guru antusias menonton kebolehan para siswa.

Hadir dalam acara tersebut selain anak-anak dan  orang tua  hadir kepala Sekolah dan   para guru.(D-02)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *